Dermawan di Kelurahan Sukolilo Bergerak Bantu Warga Kurang Mampu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Para dermawan di Kelurahan Sukolilo tak tahan melihat warga kurang mampu di sekitarnya di tengah wabah pandemi Covid-19.

Mereka yang mampu kemudian bergerak berdonasi dengan jumlah yang tidak ditentukan. Dari donasi inilah kemudian dirupakan Sembako, berisi 5 Kilogram beras, minyak goreng, gula, kerupuk, telur, dan mie.

Ada 75 paket Sembako yang dibagikan pada Minggu (19/4/2020) pagi. Penerima merupakan para keluarga kurang mampu yang terdampak Corona, khususnya yang tidak tercover bantuan sosial dari Pemerintah.

"Bantuan ini telah kami salurkan kepada warga Kelurahan Sukolilo. Terima kasih para dermawan yang telah berdonasi," ungkap perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Sukolilo, Suharnanik.

Saat ini ekonomi warga kurang mampu paling terdampak. Dengan bantuan Sembako ini minimal mampu menekan pengeluaran belanja keluarga.

Gugus Tugas Sukolilo juga terus mendorong para dermawan di wilayahnya untuk terlibat gerakan sosial ini. Diharapkan setelah aksi ini berkelanjutan dan dengan jumlah penerima lebih banyak.

"Alhamdulillah hari ini ada 75 keluarga yang menerima paket Sembako ini," terangnya.

Dari Sukolilo bergerak, Suharnanik berharap kelurahan lain di Kecamatan Kota melakukan hal yang sama. Karena masih banyak warga yang butuh uluran tangan dari para dermawan. [ali/ito]