10 Ruangan Klinik Surya Medika Pakah Disiapkan untuk Isolasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Grafik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tuban beberapa hari ini menunjukkan angka peningkatan.

Tentu, hal itu membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban melakukan upaya untuk menambah jumlah ruangan isolasi.

Adapun selain RSUD dr. Koesma, RSNU, RS Medika Mulia dan RS Ali Mansur Jatirogo. Klinik Surya Medika yang berada di Pakah, Desa Gesing, Tuban juga siap sebagai tempat isolasi PDP Covid-19.

"Iya Klinik Surya Medika sudah kita pantau, ada 10 ruangan disana," terang Wakil Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo.

Lebih lanjut dia menegaskan, dari hasil pemantauan bersama Diskominfo setempat. Fasilitas dari 10 ruangan yang disiapkan sebagai ruang isolasi di Klinik Surya Medika juga telah memadai.

"Untuk fasilitas di sana sudah memadai. ruanganya luas, ada kamar mandi di dalam, TV dan ber-AC, serta jauh dari kawasan pemukiman," tandas dr. Bambang.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini menyampaikan, jika pihak manajemen atau pemilik klinik memberikan tanggapan yang baik dan mendukung apabila kliniknya disiapkan sebagai tempat isolasi PDP Covid-19.

Diketahui, data terakhir dari Pemkab Tuban jumlah ODP Covid-19 tercatat 408 orang dengan jumlah yang telah selesai dipantau 110 orang, kemudian jumlah PDP Covid-19 sebanyak 9 orang dan satu orang telah dinyatakan negatif dan sembuh.[hud/rom]