Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Terjebur Ke Dalam Sungai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan roda dua jenis Honda Scoopy mengalami Kecelakaan tunggal di Jembatan Sambong, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Senin (30/3/2020).

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad kronologi kecelakaan tunggal itu berawal saat kendaraan Honda Scoopy Nopol S-5235-JE yang dikendarai Aditya Bayu Effendi (19) warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan/Kabupaten Tuban melaju dari arah timur ke barat.

Saat berada dilokasi kejadian, korban diduga kurang berkonsentrasi saat berkendara. Sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan terjebur ke dalam sungai.

"Korban kurang konsentrasi saat berkendara, sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan oleng ke kanan hingga masuk ke sungai sambong," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi.

Akibat kecelakaan itu kendaraan roda dua jenis Honda Scoopy tersebut mengalami kerusakan. Sedangkan pengendaranya mengalami luka-luka lantaran ikut terjebur ke dalam sungai.

"Akibat kecelakaan tunggal tersebut pengemudi mengalami luka-luka, dan diperkirakan kerugian materi sekitar Rp1 juta," imbuhnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban juga terus mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara. Jangan sampai kebut-kebutan dalam berkendara, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas.[hud/ito]