07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   20:00 . Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Personel Kodim Tuban Terima Vaksinasi Booster   |   18:00 . Ranting NU Patihan Gelar Perekaman Kartanu   |   17:00 . Hadir di MKNU PCNU Tuban, Begini Pesan Kiai Marzuki untuk Warga NU   |   16:00 . Berikut Tiga Major Project BKKBN untuk Akselerasi Penurunan Stunting 2024   |   14:00 . Ratusan Pekerja Semen Tuban Disuntik Vaksin Booster   |   13:00 . Kasus Omicron Terus Bertambah, Puncak Kenaikan Kasus Diprediksi pada Februari hingga Awal Maret   |   12:00 . Setelah Terbakar Pasar Baru Tuban Berganti Nama   |   11:00 . Dinsos Coret 101 ASN Tuban yang Cairkan Bansos Covid-19 dan Sanksi Pendamping   |   10:00 . Kurang Antusiasme dari Orang Tua, Hanya Sedikit Balita yang Datangi Posyandu   |   09:00 . Berikut Alasan Mengapa Makanan Diet Sehat Cenderung Lebih Mahal   |   08:00 . Pasar Tradisional dan Toko Kelontong Diberi Waktu Sepekan untuk Sesuaikan Harga Minyak Goreng   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   21:00 . Pandemi Covid-19 Terus Berlanjut, Perajin Gerabah Ngadirejo Berpindah Haluan   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Gerak Cepat, Hari Ini Kecamatan Rengel Distrelikan

bloktuban.com | Tuesday, 24 March 2020 12:00

Gerak Cepat, Hari Ini Kecamatan Rengel Distrelikan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Gerak cepat segenap masyarakat bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Rengel demi mengantisipasi bahaya wabah Covid-19, dioptimalkan sehari penuh dengan menyasar seluruh titik fasilitas umum maupun lokasi keramaian.

Tak tanggung-tanggung, 16 fasilitas umum desa yang ada di Kecamatan Rengel, yakni balai desa, juga sarana pendidikan, mulai dari sekolahan, TPQ, Pondok Pesantren, serta tempat ibadah, tak luput dari sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan.

Selain itu, area perbankan seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Jatim, juga swalayan modern dan pasar tradisional, yang menjadi titik temu banyak orang juga disasar. Ruas jalan umum beserta jalanan desa tak luput dari penyemprotan.

"Sekolaha Dasar, SMP , TPQ, dan 16 fasilitas umum desa, kita sebar tim," ujar Tagana Koordinator Kecamatan (Korcam) Rengel, Izul Fuadi kepada blokTuban.com, Selasa (24/3/2020).

Giat steril lingkungan dengan penyemprotan cairan disinfektan ini, sambungnya, dilakukan sejak pagi hari bersama stakeholder Kecamatan Rengel. Tak ada kendala berarti ketika tim menyebar dan melakukan giat penyemprotan.

Hanya saja, titik keramaian yakni pasar tradisional Desa Rengel, diproses dua kali penyemprotan. Sebab pertimbangan ada banyak aktivitas para pedagang di dalamnya, penyemprotan disinfektan hanya dilakukan pada bagian luar pagi tadi.

"Sekarang kita lanjut untuk menyemprot ke bagian dalam pasar Rengel. Karena para pedagang sudah pulang, jadi gak menggangu pedagang," imbuhnya.

Sementara itu, kepala pengelola pasar tradisional Desa Rengel mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap tim yang terjun untuk sterilisasi pasar Desa Rengel. Sebab, pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan para pedagang di dalamnya sangat berpengaruh pada perekonomian desa.

"Kami ucapkan banyak terimakasih. Jadi, bagian dalam pada pasar bisa disemprot. Lapak dan stand yang sudah ditutup bisa disterilkan. Kalau ada toko yang masih buka dan beraktivitas, dilewati dulu," tutur Ikrori selaku kepala pengelola pasar tradisional Desa Rengel. [feb/ito]

Tag : corona, tuban, rengel, pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more