09:00 . STNK Rusak atau Hilang, Siapkan 6 Syarat Ini Sebelum Mengurusnya di Samsat Tuban   |   08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Edukasi Hidup Bersih dan Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pertamina Cegah Penyebaran Corona

bloktuban.com | Tuesday, 24 March 2020 11:00

Edukasi Hidup Bersih dan Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pertamina Cegah Penyebaran Corona

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berada di sekitar Ring I area operasi dari Pertamina, hari ini Selasa (24/3/2020) melalui Marketing Operation Region (MOR) V kembali melakukan penyemprotan disinfektan di 5 (lima) titik lokasi di Surabaya.

Selain penyemprotan, Pertamina bekerja sama dengan Rumah Zakat juga melakukan edukasi untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), khususnya untuk sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga kebersihan lingkungan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) kepada masyarakat sebagai pihak eksternal yang berada di sekitar area kantor ataupun area operasi dari Pertamina. “Sesuai rekomendasi WHO, untuk mencegah penyebaran virus Corona, kita disarankan untuk sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat lainnya,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus.

Penyemprotan disinfektan, sebagai salah satu penerapan PHBS, kali ini dilakukan oleh Pertamina bekerjasama dengan Rumah Zakat di 5 (lima) titik lokasi. Kelima titik ini berada di sekitar area Kantor Pertamina MOR V Jagir, yaitu di Masjid Sabilillah di Stasiun Wonokromo, Masjid Hidayatullah di Kelurahan Jagir, Masjid Al Iklash di Kelurahan Jagir, Masjid Bahrul Ulum di Kelurahan Jagir, dan Masjid Nurul Huda di Kelurahan Wonokromo.

“Setelah kemarin dilakukan penyemprotan disinfektan di masyarakat sekitar area operasi Integrated Terminal Surabaya Group, menjadi hal yang penting juga untuk melakukan hal yang sama terhadap masyarakat di sekitar kantor Pertamina MOR V Jagir, khususnya pada fasilitas umum,” tambah Rustam.

Bambang Hariyanto, Sekretaris Takmir Masjid Nurul Huda mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina dan Rumah Zakat atas bantuan untuk melakukan disinfektasi kepada masyarakat yang berada di daerahnya.

“Dalam menanggulangi dan mengantisipasi virus Corona ini, kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina, atas nama RW 4 dan Jamaah Masjid Nurul Huda kami berharap ini dapat bermanfaat baik bagi Pertamina yang peduli dengan lingkungan sekitar dan juga bermanfaat untuk kesehatan dari warga sekitar,” ujarnya.

Seperti diketahui, penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Diperlukan upaya bersama baik dari Pemerintah, masyarakat, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pertamina berharap dengan adanya kerjasama dengan Rumah Zakat untuk edukasi PHBS dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum masyarakat sekitar area operasi Pertamina, dapat memberikan kenyamanan serta kesehatan masyarakat di sekitar area operasi Pertamina.

“Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan dari diri masing-masing, sebagai modal utama untuk memerangi COVID-19,” tutup Rustam. [mu]

Tag : corona, virus, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat