16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |   05:00 . Semi Final: Kesebelasan PP Al Himah Kerek Gunakan Formasi ini Melawan Salafiyah Kholidiyah Plumpang   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cegah COVID-19, Moeldoko Sarankan Kongres PMII Ditunda

bloktuban.com | Tuesday, 17 March 2020 19:00

Cegah COVID-19, Moeldoko Sarankan Kongres PMII Ditunda Kepala Staf Kepresidenan, Dr. Moeldoko, menerima audiensi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

Reporter: Nidhomatum MR

blokTuban.com - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mengadakan audiensi bersama Kepala Staf Kepresidenan RI Dr. Moeldoko di Kantor Staf Presiden Gedung Bina Graha, Jakarta (17/3). Audiensi bertujuan untuk meminta masukan Moeldoko terkait pelaksanaan Kongres PMII jelang pelaksanaan kongres pada tanggal 13-17 April 2020 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pada kesempatan tersebut, Agus Mulyono Herlambang, Ketua Umum PB PMII menjelaskan kongres tersebut mengangkat tema Organisasi Maju untuk Peradaban Baru. 

“Tema dipilih sebagai bentuk dukungan pada pemerintah untuk meyakinkan publik terkait pemindahan ibukota negara yang baru. Kongres akan dihadiri 5000 orang dan berharap Presiden dapat hadir,” papar Agus.

Akan tetapi, melihat perkembangan dan situasi kasus corona COVID-19 saat ini, PB PMII ingin meminta arahan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait pelaksanaan kongres nasional tersebut. Apakah tetap dilaksanakan atau ditunda.

Menanggapi hal tersebut Moeldoko meminta kepada organisasi PMII untuk menunda kegiatan yang bersifat massal. Menurutnya langkah tersebut harus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. 

"Melihat situasi dan kondisi yang ada kongres nasional ini sebaiknya ditunda atau dipikirkan ulang," tegas Moeldoko. 

Ia menilai penyebaran virus tersebut bisa dengan mudah menular dengan cepat, sehingga menurutnya, kegiatan yang bersifat massal ditunda sementara sampai semuanya benar-benar aman. Karena virus ini sangat cepat menyebar dan tidak bisa dideteksi dengan mata telanjang.

"Langkah ini juga dilakukan di berbagai negara di dunia yang menghentikan sejumlah kegiatan yang ramai," ungkap Moeldoko.

Lebih lanjut, Meoldoko memaparkan tiga arahan dari Presiden Joko Widodo terkait situasi saat ini di Indonesia. Pertama, supaya mengurangi mobilitas sehingga muncul alternatif belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Kedua, mengurangi atau meniadakan kerumunan massa. Ketiga, melakukan social distancing/ menjaga jarak untuk menekan angka penularan.

Namun demikian, Moeldoko mengapreasiasi tema yang  diusung PB PMII untuk kongres nasional tersebut yang memikirkan tentang Indonesia sekaligus pemindahan IKN. Hadir pada acara tersebut Plt. Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro dan beberapa peserta dari PB PMII. [lis]

 

 

 

 

 

Tag : Ksp, kongres , Pmii



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat