10:00 . Berakhir 5 Juni 2022, Segera Daftarkan Diri di Program Kampus Mengajar Angkatan 4   |   09:00 . Subsidi Minyak Goreng Berakhir 31 Mei, Tiga Pilar Jatirogo Cek Stok di Pasar Tradisional   |   08:00 . Bahaya Makan Mie Instan yang Perlu Diwaspadai, Hindari Mengonsumsinya Terlalu Sering   |   18:00 . Sejumlah Nelayan Palang Nekat Melaut Meski Ancaman Ombak Tinggi   |   17:00 . Info Grafis : Fakta Banjir Rob di Tuban   |   16:00 . 593 CJH Latihan Manasik Haji di Lapangan Perumdin SIG Ghopo Tuban   |   15:00 . Wabah PMK Merebak, Penjualan Daging Sapi di Plumpang Masih Stabil   |   14:00 . Waspada! Angka Kasus PMK di Tuban Naik, Sapi Terinfeksi Menyebar di 14 Kecamatan   |   13:00 . Jasad Nelayan Lamongan Ditemukan Mengapung di Perairan Tuban, Ini Identitasnya   |   12:00 . 5 Perguruan Silat Jenu Komitmen Ciptakan Suasana Kondusif di Kawasan Industri   |   11:00 . Sesalkan Pembangunan Jembatan Glendeng Buru-buru, KNPI: Pemkab Tuban Rugikan Pengguna Jalan   |   10:00 . Sampah Meluber Pasca Banjir Rob, Pedagang di Pantai Magrove Tuban Mulai Bersih-bersih   |   09:00 . Fasilitas Olahraga di Tuban Rusak Diterjang Ombak, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta   |   08:00 . Ini Keunggulan Bumbu Dapur Menjadi Bahan Herbal Sebagai Obat Batuk   |   19:00 . Kandang Rusak Diterjang Banjir Rob, Peternak Ayam Aduan Rugi Rp10 Juta   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Berani Ikut Organisasi Terlarang, ASN Tuban Bakal Ditindak

bloktuban.com | Saturday, 07 March 2020 12:00

Berani Ikut Organisasi Terlarang, ASN Tuban Bakal Ditindak

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban didampingi Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur dan Kepala Kantor Kemenag Tuban meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Sabtu (7/3/2020).

Di kesempatan ini pula, orang nomor satu di Bumi Wali ini menegaskan Pemkab Tuban akan menindak tegas ASN yang berpaham radikal atau mengikuti organisasi terlarang.

"Langkah tersebut diambil sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat," terang Bupati asal Montong.

Di sela peresmian, juga diserahkan dana bantuan dari Baznas Tuban dan UPZ Kemenag Tuban kepada guru TPQ sebagai modal usaha. Sekaligus dilangsungkan pelantikan pengurus Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (FKKBIHU) Kabupaten Tuban.

Keberadaan Gedung PLHUT, diharapkan Bupati semakin meningkatkan pelayanan haji mulai dari administrasi, pembayaran maupun informasi lainnya. Selain itu, meningkatkan antusias masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji maupun umroh.

Pemkab Tuban terus bersinergi dengan Kemenag Tuban dalam menjalankan berbagai program pembangunan. Salah satunya mewujudkan masyarakat yang religius dan pembangunan karakter yang sejalan penguatan SDM masyarakat kabupaten Tuban.

"Pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan penguatan suprastruktur," jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Pemkab Tuban memberi perhatian pada pembentukan karakter generasi muda melalui program Gerakan Mengaji dan Munaqosah. Adapun materi khilafiyah dapatnya tidak dimasukkan dalam materi munaqosah. Dengan demikian dapat mencakup seluruh masyarakat muslim Tuban.

Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Ahmad Zayadi, berharap kedua fasilitas yang diresmikan hari ini menjadi instrumen untuk meningkatkan pelayanan Kemenag. Diantaranya perijinan dan pelayanan haji. Ini juga menjadi jawaban untuk memberikan percepatan pelayanan berbasis kepuasan masyarakat. Pelayanan tersebut juga harus mengacu pada efektif dan efisien.

Pegawai Kemenag juga dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang fleksibel. Artinya, pelayanan yang diberikan mampu mengadaptasi kemajuan teknologi. Pelayanan yang diberikan harus menunjukkan sinergitas di Kemenag.

"Kemenag adalah rumah besar kita semua," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tuban, Sahid dalam laporannya menyebutkan jumlah jamaah haji kabupaten Tuban mengalami dinamika. Pada tahun 2018 jumlah jamaah haji sebanyak 1010, namun pada 2019 mengalami penurunan menjadi 882 jamaah. Pada tahun 2020, Kabupaten Tuban memperoleh alokasi 1250 Calon Jamaah Haji.

Untuk pembangunan gedung PLHUT yang terdiri dari dua lantai ini, lanjut Sahid, menelan dana mencapai Rp1,7 milyar untuk pembangunan fisik dan kelengkapan kantor sejumlah 127 juta.

"Gedung ini sangat representatif untuk memberikan pelayanan haji, baik administrasi, pembayaran dan informasi lainnya," sambungnya.

Pada tahun 2020, Pemkab Tuban memberikan bantuan hibah sebanyak 20 lembaga madrasah untuk peningkatan sarana prasarana pendidikan. Guru RA, TPQ, dan nadrasah juga mendapat insentif sesuai dengan kemampuan anggaran Pemkab Tuban. [ali/ito]

Tag : pemkab, tuban, ptsp, plhut



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 May 2022 14:00

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban Tuban merupakan rumah bagi industri besar skala nasional dan multinasional didalamnya. Sepanjang tahun 2020 realisasi penanaman modal asing (PMA) di Tuban mencapai 5,9 triliun rupiah yang menempatkan Tuban sebagai penyokong...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more