Penjual Sebut Pasca Kebakaran Kondisi Pasar Kacau

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebagian besar lapak tempat penjual daging dan ikan di Pasar Baru Tuban aman dari peristiwa kebakaran hebat yang terjadi,  Selasa (3/3/2020) malam. Puluhan pedagang daging dan ikan tetap melakukan aktifitasnya seperti hari-hari biasa meski sepi pembeli.

Salah satu pedagang, Tamsiyah mengatakan, hari ini kondisi pasar kacau, pembeli juga berkurang karena banyak yang datang tidak untuk belanja tapi melihat kondisi pasar.

"Saat ini kondisi kacau, banyak orang tapi tidak untuk belanja," terang pedagang daging sapi tersebut, Rabu (4/3/2020).

Menurutnya, peristiwa kebakaran hebat ini tidak berpengaruh terhadap harga daging, yakni masih Rp100 ribu-110 ribu perkilogram untuk harga daging sapi.

Sedangkan harga daging ayam potong yakni Rp32 ribu perkilogram dan daging ayam Horn Rp36 ribu perkilogram.

Sementara itu, penjual lain, Suwartri mengaku hari ini loss tempat penjualan daging dan ikan tetap berjualan. Hanya saja pagi ini pembeli sepi. "Kalau orang yang datang banyak, tapi pembeli sepi," tandasnya.

Dia mengungkapkan, pembeli ini sepi dikarenakan pasar terbesar di Kabupaten Tuban ini terbakar. Sehingga para pembeli tidak datang ke pasar.

Sebatas diketahui, loss tempat penjualan daging dan ikan serta loss yang terbakar hanya berjarak beberapa meter. Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) hingga saat ini juga masih melakukan upaya pembasahan. [hud/rom]