15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pasar Baru Tuban Terbakar

Pasar Terbakar, Trotoar Jalan Nasional Jadi Tempat Jualan Dadakan

bloktuban.com | Wednesday, 04 March 2020 10:00

Pasar Terbakar, Trotoar Jalan Nasional Jadi Tempat Jualan Dadakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Terbakarnya Pasar Baru Tuban, pada Selasa (3/3/2020) malam membuat para pedagang sayur dan bumbu dapur berjualan di trotoar sepanjang Jalan Gajah Mada Tuban, Rabu (4/3/2020).

Jualan dadakan di trotoar jalan nasional tersebut dilakukan oleh para pedagang, lantaran pasar baru terbakar parah dan hingga saat ini petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) masih melakukan upaya pembasahan.

Salah satu pedagang sayur, Sudarmi mengatakan, lapak dadakan ini muncul karena kondisi pasar baru yang terbakar parah. Para pedagang sayur maupun bumbu membuka lapak di trotoar demi melangsungkan hidup.

"Kita jual di trotoar karena lapak kita didalam tidak bisa digunakan, masih dilakukan pemadaman sampai sekarang," terang Sudarmi kepada blokTuban.com.

Sementara itu, pedagang lain Supi mengatakan, saat ini dagangannya yang berada di dalam pasar tak terselamatkan. Sehingga harus membeli ke tengkulak lagi agar bisa berjualan kembali.

"Ini jualan di trotoar karena pasar terbakar, barang saya di dalam ludes. Tak terselamatkan," terang pedagang asal Palang itu.

Menurutnya, dampak dari pasar yang terbakar ini membuat bahan bumbu dapur mengalami kenaikan harga.

Seperti, cabai hijau Rp 18 ribu per kilogram, sebelumnya Rp 16 ribu, cabai rawit Rp 25 ribu per kilogram sebelumnya Rp 22 ribu, cabai keriting Rp 30 ribu per kilogram sebelumnya 28.

 Sedangkan untuk bawang putih stabil di angka Rp 40 ribu per kilogram, kalau bawang merah Rp 25 ribu hingga 30 ribu per kilogram. "Berpengaruh pada harga, ada selisih kenaikan untuk cabai," terangnya.

 Diketahui, pemadam kebakaran hingga saat ini masih melakukan upaya pembasahan. Adupun pagi ini, Kapolres Tuban, Bupati Tuban serta dinas terkait telh meninjau lokasi terbakarnya pasar.[hud/ono]

 

Tag : pasartubanterbakar, pasarbarutuban, pasar, terbakar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more