15:00 . Dahaga Pedagang Sapi Tuban Terobati, Berharap Ekonomi Pulih   |   14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |   14:00 . Akibat Kemarau dan Hindari Hama Tikus, Petani di Tuban Beralih Tanam Tembakau   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pasar Baru Tuban Terbakar

Pasar Terbakar, Trotoar Jalan Nasional Jadi Tempat Jualan Dadakan

bloktuban.com | Wednesday, 04 March 2020 10:00

Pasar Terbakar, Trotoar Jalan Nasional Jadi Tempat Jualan Dadakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Terbakarnya Pasar Baru Tuban, pada Selasa (3/3/2020) malam membuat para pedagang sayur dan bumbu dapur berjualan di trotoar sepanjang Jalan Gajah Mada Tuban, Rabu (4/3/2020).

Jualan dadakan di trotoar jalan nasional tersebut dilakukan oleh para pedagang, lantaran pasar baru terbakar parah dan hingga saat ini petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) masih melakukan upaya pembasahan.

Salah satu pedagang sayur, Sudarmi mengatakan, lapak dadakan ini muncul karena kondisi pasar baru yang terbakar parah. Para pedagang sayur maupun bumbu membuka lapak di trotoar demi melangsungkan hidup.

"Kita jual di trotoar karena lapak kita didalam tidak bisa digunakan, masih dilakukan pemadaman sampai sekarang," terang Sudarmi kepada blokTuban.com.

Sementara itu, pedagang lain Supi mengatakan, saat ini dagangannya yang berada di dalam pasar tak terselamatkan. Sehingga harus membeli ke tengkulak lagi agar bisa berjualan kembali.

"Ini jualan di trotoar karena pasar terbakar, barang saya di dalam ludes. Tak terselamatkan," terang pedagang asal Palang itu.

Menurutnya, dampak dari pasar yang terbakar ini membuat bahan bumbu dapur mengalami kenaikan harga.

Seperti, cabai hijau Rp 18 ribu per kilogram, sebelumnya Rp 16 ribu, cabai rawit Rp 25 ribu per kilogram sebelumnya Rp 22 ribu, cabai keriting Rp 30 ribu per kilogram sebelumnya 28.

 Sedangkan untuk bawang putih stabil di angka Rp 40 ribu per kilogram, kalau bawang merah Rp 25 ribu hingga 30 ribu per kilogram. "Berpengaruh pada harga, ada selisih kenaikan untuk cabai," terangnya.

 Diketahui, pemadam kebakaran hingga saat ini masih melakukan upaya pembasahan. Adupun pagi ini, Kapolres Tuban, Bupati Tuban serta dinas terkait telh meninjau lokasi terbakarnya pasar.[hud/ono]

 

Tag : pasartubanterbakar, pasarbarutuban, pasar, terbakar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat