Umroh Ditunda, Kemenag Harap Jemaah untuk Bersabar

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Merebaknya virus Corona akhir - akhir ini membuat Arab Saudi menunda visa kunjungan umroh ke Mekkah, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban berharap agar jemaah umroh bersabar.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Tuban, Umi Kulsum membenarkan adanya pengumuman untuk sementara Ara Saudi menunda jemaah umroh untuk berkunjung ke Mekkah. "Memang benar adanya penundaan tersebut,"ungkap Umi Kulsum.

Lebih lanjut, disingung mengenai berapa jumlah jamah asal Tuban yang tidak jadi berangkat ke Mekkah, pihaknya menjawab hingga saat ini belum mengetahui jumlahnya. Sebab, untuk perjalanan umroh Kemenag hanya bertugas membuat rekom pembuatan pasport umroh.

"Pihak travel langsung dengan Asosiasi Muslim Penyengegaran Haji dan Umroh RI (Ampuri) lalu ke Kemenag RI sedangkan, kita hanya bertugas membuat rekom pembuatan pasport umroh,"ujarnya.

Ia berharap, kepada jemaah umroh yang mengalami penundaan keberangkatan untuk bersabar dan berdoa agar permasalahan ini cepat teratasi dengan baik. "Semua yang terjadi atas izin Allah, mohon doanya agar wabah virus Corona ini dapat segera teratasi,"tandasnya. [nid/ito]