5 Atlet Soko Bawa Medali Turnamen Open Jawa Timur

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Prestasi gemilang kembali diraih oleh atlet muda asal Kecamatan Soko. Tak tanggung-tanggung, 5 atlet muda yang terjun di salah satu turnamen pencak silat open Jawa Timur ini membawa medali dari 3 kategori silat.

"Alhamdulillah, dari Soko kita dapat 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu," kata Muh. Chabibullah, Official Pelatih silat dari perguruan Pencak Organisasi (PO) Ranting Soko, Minggu (1/3/2020).

Ditambahkan lagi, atlet-atlet peraih juara tersebut terbagi atas 3 kategori yang meliputi seni beregu, seni tunggal, dan tanding. Mereka adalah Moh. Sofwan Fuad, M. Firli Alfaridzi, serta A. Nur Cholis Majid, peraih medali emas beregu putra remaja.

Selanjutnya, Nisa Nurliana yang terjun pada kategori seni tunggal putri kelas remaja mendapat juara 2. Sedangkan atlet fight kelas D Putri Dewasa, Sinta Nur Fitriana membawa pulang medali perunggu.

Para atlet dari kontingen Pencak Organisasi Ranting Soko, yang mengatasnamakan tim Tuban Bumi Wali pada event Piala Rektor Unigoro 1 kemarin ini, diharap bisa meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

"Kami berharap agar para atlet bisa terus meningkatkan serta mempertahankan prestasi yang sudah di dapat. Fokus ke prestasi untuk menjunjung nama perguruan, wilayah, daerah, hingga nasional," tutur pelatih muda asal Desa Nguruan, Kecamatan Soko ini.

Selanjutnya, pihaknya juga bakal mempersiapkan para atlet binaan guna mengikuti event maupun turnamen lain. Baik dari atlet seni Tunggal, Ganda, Beregu (TGR), juga atlet tanding dari berbagai usia.

"Event terdekat selanjutnya, kita akan siapkan untuk partisipasi Prabowo Cup 2 dan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2020," pungkasnya kepada blokTuban.com. [feb/ito]