19:00 . Peringati Maulid Nabi Muhammad, TPQ Al-Ma’ruf Adakan Pawai Bersama   |   18:00 . Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto   |   17:00 . Industri Kilang Berpotensi Ubah Alur Tangkap Ikan Nelayan, Ini Saran Pakar   |   16:00 . Lahan Kosong Disulap Jadi Tempat Bisnis Nursery   |   15:00 . Es Puter Legendaris, Kuliner Jadul Asal Klaten   |   14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |  
Sun, 24 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hari Pers Nasional 2020

RSUD Koesma Fasilitasi Medical Ceck Up Jurnalis

bloktuban.com | Tuesday, 11 February 2020 10:00

RSUD Koesma Fasilitasi Medical Ceck Up Jurnalis

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020, RSUD dr. R. Koesma Tuban bekerjasama dengan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) menggelar bhakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi insan pers, Selasa (11/2/2020).

Medical ceck up yang dipusatkan Graha Aryo Tejo Jalan Pramuka itu, diikuti sekitar 42 jurnalis elektronik, siber, maupun cetak.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Koesma, Saiful Hadi menuturkan baksos ini telah mendapat persetujuan dari Bupati Tuban. Semoga hasilnya teman-teman wartawan sehat semua.

"Jika sehat jasmani rohani, tentu wartawan dalam bertugas dapat berjalan dengan baik," ujar Saiful di Aula RSUD Koesma.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini, menganggap jurnalis merupakan mitra kerja dari RSUD. Merekalah yang mendapat informasi dari masyarakat, kemudian disampaikan ke manajemen untuk meningkatkan pelayanan.

Ketua penasehat Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) ini juga berharap kerjasama yang apik ini terus terjalin. Karena RSUD butuh dukungan jurnalis, baik soal pelayanan hingga publikasi inovasi kesehatan.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan RSUD, karena sudah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis ini. Alasan baksos ini, karena profesi jurnalis rentan terjangkit penyakit.

"Baik stres, tekanan psikis, maupun penyakit lainnya," sambung Khoirul Huda.

Dijelaskan, baksos ini juga menjadi rangkaian kegiatan HPN 2020 RPS. Pada 8 Maret 2020 juga ada kegiatan jalan sehat, santunan yatim, donor darah dan pembagian bibit tanaman di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

"Kalau karyawan RSUD ada rezeki lebih, kami terbuka untuk menyalurkan santunan kepada 200 anak yatim," tandasnya.

Perlu diketahui, cek kesehatan bagi jurnalis ini meliputi, pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium mencakup gula darah, kolesterol, dan asam urat. Apabila ditemukan kelainan, akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut di lain waktu. [ali/col]

Tag : Hpn, wartawan, medical, rsud



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more