Giliran Bersama KPH Jatirogo, Polres Tuban Tanam 1.000 Pohon

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepolisian Polres Tuban kembali melakukan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon di lahan tidur seluas 15.000 meter persegi Aspol Jatirogo di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan penghijauan itu dalam rangka untuk mensukseskan program Kapolri
mendukung upaya menyelamatkan terjadinya Global Warming, serta ikut dalam melestarikan lingkungan agar dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

"Kegiatan penghijauan ini kita tanam 1000 pohon yang terdiri dari pohon Mahoni, Jati, Trembesi, Mangga, Sirsak dan Jambu," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah hadir dalam kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini. Diharapkan, pohon yang ditanam ini bisa memberikan manfaat bagi generasi mendatang.

"Saya mengharapkan kegiatan seperti ini tidak cukup sampai di sini, tetapi terus berkelanjutan di wilayah lain. Selama masih ada waktu dan bibit yang akan kita tanam mari kita gelorakan penghijauan bersama-sama," harap Kapolres.

Diketahui kegiatan penghijauan ini juga diikuti oleh Adm. Perhutani KPH Kebonharjo Jatirogo Panca M. Sahite, Forkopimka Jatirogo, Kepala Desa se Kecamatan Jatirogo, TNI, Pramuka, serta elemen masyarakat. [hud/rom]