FASI untuk Mengukur Kompetensi Anak-anak

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) digelar di Pendopo Tuban.

Dalam sambutannya, Ketua DPD BKPRMI Tuban, Subekan mengatakan, terimakasih sebesar- besarnya terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang telah memfasilitasi sarana dan prasarana, sehingga kegiatan ini dapat belajar lancar.

"Terimakasih kepada Pemkab Tuban yang telah memfasilitasi sarana dan prasarana," ungkap Subekan, Sabtu (4/1/2020).

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) se-Kabupaten Tuban atas partisipasi, tenaga dan waktunya, karena penyelengaraan event seperti ini tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa dukungan semua pihak.

"Terimakasih, telah membantu pendananan kegiatan ini dari seluruh DPK telah menyumbngkan donasi Rp2juta, sehingga terkumpul Rp40 juta," ungkapnya.

Ia menambahkan, festival yang diadakan setiap tiga tahun sekali ini bertujuan untuk mengukur pembelajaran anak-anak dalam kurun waktu 3 tahun.

Wakil ketua DPW BKPRMI Jawa Timur (Jatim), Muhammad Haris mengatakan, festival ini merupakan kegiatan yang sangat bersejarah untuk anak-anak, juga sebagai kenangan yang tidak akan terlupakan, selain itu juga untuk memperkuat ukhuwah islamiah yang ada di Kabupaten Tuban.

"Tentu akan jadi Kenangan yang tidak akan terlupakan sebab penah mengikuti event bergengsi ini," tandasnya. [nid/rom]