PAC GP Ansor Montong Gelar PKD

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di SMP NU Hidayatul Ulum Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Montong menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) tahun 2020.

Kegiatan PKD yang dijadwalkan berlangsung mulai 3-5 Januari 2020 tersebut diikuti sebanyak 60 peserta lebih. Dengan mengusung tema 'Pagar Baja Gerakan Kita', PKD tersebut dibuka langsung oleh Ketua PC GP Ansor Cabang Tuban.

Ketua Panitia PKD PAC GP Ansor Kecamatan Montong, Agus Wiyanto menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan pembukaan kegiatan PKD pada Jumat (3/1/2020) sore ini.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya atas terselenggaranya PKD ini," terang Agus Wiyanto.

Dia mengungkapkan, pada pelaksanaan PKD ini ada sekitar 60 peserta yang ikut serta, baik itu peserta dari wilayah Kecamatan Montong maupun luar Kecamatan Montong. 

"Ada sekitar 60 peserta yang ikut PKD ini, harapanya semuanya bisa mengikuti PKD sampai tuntas," imbuh Agus dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Montong Wahid Ahmad Ali  menyampaikan, kegiatan PKD ini selain diikuti peserta dari PAC Kecamatan Montong juga diikuti perserta dari berbagai PAC di Kabupaten Tuban.

Diharapkan seluruh peserta ini dapat mengikuti kegiatan PKD dengan sungguh-sungguh hingga selesai. "Sebelum PKD ini, kita juga telah melaksanakan Diklatsar Banser. Diharapkan, semua peserta bisa mengikuti PKD dengan sungguh-sungguh," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban yang diwakili oleh Sekretaris PC GP Ansor Tuban, M. Harun Prasetyo mengatakan, pelatihan ini merupakan elemen dasar proses pengkaderan untuk para kader GP Ansor yang militan.

Untuk itu diharapkan peserta PKD bersungguh-sungguh mengikuti beberapa materi yang disampaikan oleh para Instruktur. "Dalam PKD ini kami dari Tim Instruktur telah menyiapkan materi untuk para peserta, sehingga diharapkan setelah mengikuti PKD ini para peserta menjadi kader yang tangguh dan militan," pungkas Harun.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam kegitan pembukaan PKD ini anggota DPRD Kabupaten Tuban Achmad Chamim, Forkopimka Kecamatan Montong serta Perwakilan Banom NU Kecamatan Montong.[hud/col]