Nunggu Dua Jam, Ratusan Anak SD Sambut Presiden Jokowi di Basuki Rahmat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sekitar 120-an anak SDN Ronggomulyo 4 Kecamatan Tuban sudah memadati sekitar Rumah Makan Kayu Manis, di Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Tuban. Mereka menunggu kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi yang akan melakukan kunjungan siang ini, Sabtu (21/12/2019).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, anak SD yang mengenakan seragam batik ini telah menunggu Presiden Jokowi sejak pukul 10.00 Wib. Meski sudah dua jam menunggu, mereka nampak antusias mengibarkan bendera kecil merah putih.

Putra-putri Tuban Bumi Wali ingin melihat langsung Jokowi dari jarak dekat. Selama ini mereka hanya melihat presiden dari televisi maupun media sosial. "Pengen ketemu pak Jokowi," ucap Roni, salah satu siswa di lokasi.

Presiden dan rombongan tiba di RM sekitar pukul 12.26 Wib. Mereka dijadwalkan makan dan sholat dhuhur di RM. Kayu Manis. Setelah itu bertolak ke Kilang PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kecamatan Jenu.

Tujuan Jokowi ke TPPI untuk meresmikan Kilang PT. TPI selaku holding dari TPPI ke Pertamina. Setelah saham mayoritas kilang dikuasai Pemerintah. [ali/dy]