19:00 . Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal   |   18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Karya Bakti Program Rutilahu, Koramil Merakurak Renovasi 21 Rumah Warga Tidak Layak Huni

bloktuban.com | Sunday, 15 December 2019 16:00

Karya Bakti Program Rutilahu, Koramil Merakurak Renovasi 21 Rumah Warga Tidak Layak Huni

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 0811/04 Merakurak, Kodim 0811/Tuban telah selesai merenovasi sebanyak 21 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga tidak mampu di wilayah setempat, Minggu (15/12/2019).

Karya bakti merenovasi 21 Rutilahu tersebut telah diserah terimakan secara simbolis kepada pemiliknya yang menerima program bantuan bedah rumah dari Kodam V Brawijaya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Salah satu pemilik rumah yang menerima bantuan bedah rumah Rutilahu dari Kodam V Brawijaya dan Pemprov Jatim menyampaikan banyak terima kasih. Pasalnya, sebelum direnovasi rumahnya reot dan rusak parah.

"Saya sangat berterima kasih Kepada Pangdam V Brawijaya dan Ibu Gubernur Jawa Timur," terang warga Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Warsini (59).

Lebih lanjut, dia mengaku senang bisa mendapatkan bantuan renovasi rumah ini. Sehingga, nantinya rumah ini bisa ditempati dengan nyaman dan bantuan sembako ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

Penerima yang lain, Sunoko (62) warga Desa Senori, Kecamatan Merakurak juga mengungkapkan hal yang sama dia mengaku senang dan banyak terima kasih kepada Kodam V Brawijaya dan Pemprov Jatim.

"Saya merasa senang, sekarang rumah saya bisa ditinggali dengan nyaman. Terima kasih Kepada Pangdam V Brawijaya dan Ibu Gubernur Jawa Timur," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) Merakurak, Kapten Inf Herianto mengatakan program renovasi Rutilahu ini merupakan program bantuan dari Kodam V Brawijaya dan Pemprov Jatim. Bantuan ini diperuntukkan kepada warga yang tidak mampu serta rumahnya tidak layak.

"21 unit rumah sudah dikerjakan dan sudah diserahkan kepada pemiliknya," ujar Danramil.

Lebih lanjut, selain merenovasi rumah dalam karya bakti ini Pangdam Brawijaya dan Gubernur Jatim juga memberikan bantuan sembako. "Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat," tandasnya.

Diketahui, 21 unit rumah yang direnovasi tersebut diantaranya berada di Desa Pongpongan dengan jumlah 2 unit rumah, di Desa Senori 2 unit rumah, Borehbangle 3 unit rumah, Tegalrejo 3 unit rumah, Kapu 2 unit rumah, Sumberrejo 1 unit rumah, Tuwirikulon 3 unit rumah, Sumber 1 unit rumah, Temandang 1 unit rumah, Bogorejo 1 unit rumah, dan Sendanghaji 1 unit rumah dan Sambonggede 1 unit rumah.[hud/ito]

Tag : koramil, tuban, merakurak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat