2 Siswa SD Alam El-Yamin Sabet Medali Cabor Silat

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Mengukir prestasi gemilang bisa dilakukan sejak usia dini. Seperti yang dibuktikan oleh 2 siswa yang asal Sekolah Dasar (SD) Alam El-Yamin Semanding Tuban ini misalnya.

Mereka adalah Rendra Setyawan, dan Muhammad Virnando Bagas Setiawan. Dua anak yang kerap disapa Rendra dan Bagus ini, menyabet medali di Kejuaraan Nasional Kota Pahlawan Championship. Di gelar di Gedung Olahraga Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, pertengahan November 2019 lalu.

"Alhamdulillah, murid di SD El-Yamin dapat juara 1 dan juara 3," ujar Sulung, pelatih silat Rendra dan Bagas, usai dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (10/12/2019).

Pemuda yang juga sebagai guru olahraga di SD El-Yamin itu menjelaskan, dua anak didiknya yang masih duduk di kelas 5 tersebut baru mengikuti latihan silat sekitar 1 bulan lebih.

Bagas yang tanding di kelas D usia dini mendapat medali emas, sementara Rendra yang berada di kelas tanding E usia dini mendapatkan medali perunggu.

"Masih perlu diasah lagi, itu pengalaman pertama mereka," lengkap pelatih asal perguruan silat Pencak Organisasi itu.

Sementara itu, Bagas dan Rendra saat dijumpai blokTuban.com mengaku cukup puas akan prestasi awal yang mereka dapatkan. Bagaimana tidak, berlatih teknik bertanding silat hanya dikebut dalam satu bulan saja demi mengikuti kompetisi. Yang mana dua kali seminggu digebut pelatih untuk pemusatan latihan.

"Senang, karena baru pertama dapat juara. Ya, kita akan terus berlatih biar nambah prestasi," ujar Bagas dan Rendra bergantian. [feb/rom]