Belasan Tiang Listrik Roboh, Aliran Listrik di Sebagian Parengan Padam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selain merobohkan sejumlah rumah dan merusak belasan lainya. Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban juga merobohkan belasan titik tiang listrik di wilayah setempat.

Akibat robohnya belasan tiang listrik itu, aliran listrik di sebagian wilayah Kecamatan Parengan malam ini padam, Rabu (4/12/2019).

"Tiang-tiang listrik di Desa Kemlaten, Kecamatan Parengan roboh 13 titik. Sehingga aliran listrik di sebagian wilayah Parengan padam," kata Camat Parengan Eko Suhartadi saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Dia juga menyampaikan, dari hasil laporan sementara terdapat tujuh rumah di Desa Kumpulrejo roboh dan beberapa di antaranya mengalami kerusakan. Begitu juga di Dusun Getas, Desa Kemlaten dua rumah warga rusak dan di Desa Sembung satu gedung bangunan RA mengalami kerusakan.

"Tujuh rumah di Desa Kumpulrejo roboh belasan rumah lainya rusak, akibat diterjang angin kencang," imbuh Eko.

Sekadar diketahui, meski dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Dengan rincian di Desa Kumpulrejo kerugian ditaksir mencapai Rp131,5 juta, de Desa Kemlaten Rp10 juta dan di Desa Sembung Rp2 juta.[hud/col]