12:00 . Masjid Agung Tuban Tampung 500 Jamaah Salat Idul Fitri   |   07:00 . Cukup Makan Telur 1-2 Butir Sehari, Ini Efeknya Bila Berlebihan!   |   20:00 . Kemenhub Salurkan Paket Sembako Kepada Sopir Angkutan Umum di Tuban   |   19:00 . Dukung Masyarakat di Wilayah Operasinya, EMCL Salurkan 1.320 Sembako   |   18:30 . Live Streaming: Rukyatul Hilal 1 Syawal 1442 H   |   18:00 . Hilal 1 Syawal Tak Terlihat, Puasa Digenapkan 30 Hari   |   17:00 . Sidang Isbat Awal Syawal 1442 H   |   12:00 . TPPI Santuni Anak Yatim dan Berikan Paket Sembako ke Duafa   |   09:00 . Koramil Widang Santuni 1.080 Janda Miskin dan Yatim   |   08:00 . Jelang Idul Fitri, Pesanan Paket Hampers Lebaran Meroket   |   19:00 . Fakta Baru, Ini Cerita Kepala Madrasah yang Jadi Sasaran Pengrusakan   |   15:00 . Dirregident Korlantas Polri Pantau Penyekatan di Perbatasan Jatim-Jateng   |   14:00 . Bantuan Sembako untuk 3.256 KPM di Kecamatan Kerek Dicek Ketat   |   11:00 . Tiga Perusahaan Sektor Pertambangan Selesaikan Aduan THR   |   10:00 . Pekerja Migran yang Terpapar Corona Diisolasi di Ruang Berbeda   |  
Wed, 12 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bayi Alami Kelainan Usus Butuh Uluran Tangan Anda

bloktuban.com | Thursday, 21 November 2019 08:00

Bayi Alami Kelainan Usus Butuh Uluran Tangan Anda

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bayi asal Dusun Mulung, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, sangat membutuhkan uluran tangan para donatur.

Namanya Muhammad Hanan Abqori. Anak ketiga dari pasangan Rusminto dan Sutriyah tersebut menderita sakit kelainan usus.

Ususnya naik hingga ke paru-paru, atau bahasa kedokterannya Pnemoni. Paru-paru bayi yang baru berusia satu tahun itu tidak dapat bekerja secara optimal dan mengalami sesak nafas.

Untuk membantu pernafasannya, Dek Hanan sapaannya, terpaksa dibantu menggunakan oksigen. Kendati demikian, jika memakai alat bantu pernafasan juga dapat beresiko infeksi paru-paru.

Ibunda Dek Hanan, Sutriyah mengatakan, anaknya tersebut mengeluh sakit di dada sejak awal bulan Oktober 2019 lalu. Pada (24/10/2019) lalu, Hanan dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan. Tapi karena selama 8 hari dirawat, kondisinya belum menunjukkan tanda-tanda membaik, akhirnya anak tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Koesma Tuban.

Setelah dirawat di RSUD Dr. Koesma Tuban selama 10 hari, kondisinya juga belum dikatakan membaik, sehingga tim dokter kembali memberikan rujukan ke rumah sakit yang memiliki peralatan lebih canggih, yakni ke RS Dr. Soetomo Surabaya.

"Sejak tanggal 12 November sampai sekarang anak saya dirawat di RS Dr. Soetomo, tapi tetap ditaruh diruang ICU, karena kondisinya masih belum stabil," terang Sutriyah kepada reporter blokTuban.com, Rabu (20/11/2019).

Seharusnya Hanan sudah dilakukan tindakan operasi. Butuh biaya yang sangat besar, yakni mencapai Rp75 juta. Karena belum cukup biaya, bayi tersebut hanya dicek dan terus dilakukan pengawasan intensif.

Apalagi pekerjaan sang ayah, Rusminto hanya sebagai buruh bangunan, dan Sutriyah yang hanya sebagai ibu rumah tangga, membuat kondisi perekonomian mereka harus pontang-panting. Mereka terpaksa harus mencari pinjaman, baik ke keluarga, tetangga, bahkan di Bank.

Informasinya mereka tidak memiliki asuransi pemerintah, baik BPJS, KIS maupun asuransi swasta lainnya. Satu-satunya harapan adalah uluran tangan dari para donatur.

Bagi dermawan atau masyarakat yang terketuk hatinya, bisa menyisihkan sedikit rejekinya di nomor rekening Yayasan Sedulur Pena (YSP) Bank Mandiri: 178-0000-749-529. Dan untuk konfirmasi bukti transfer bisa hubungi nomor 0821 2987 5668. [ali/rom]

Tag : donasi, berbagi, balita, bayi, kelainan usus

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more