MIN 2 Tuban Berhasil Borong Prestasi dalam Pemuda CUP XIX/2019.

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke - 91 dan Pemuda Cup XIX/2019, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar lomba kiran drum band dari taingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) se - Jatim pada hari Minggu (20/10/2019) lalu di Surabaya.

Salah satu peserta asal Tuban,  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 2 Tuban dengan nama grub EL Biruni  berhasil memboro prestasi, juara 2 gitapati, juara 3 paramanandi dan juara 3 kirab tingkat provinsi Jatim.


Pembina grub drumband El Biruni, Nur Khazin mengatakan, dengan membawa 62 personil ditambah 8 pasukan bendera. El Biruni menorehkan prestasi yang sangat membanggakan di klasemen brass dengan membawa pulang juara 2 gitapati, juara 3 Paramanandi dan juara 3 Kirab tingkat Propinsi Jatim.

"Alhamdulillah, datap membawa pulang penghargaan," ungkap Nur Khazim. Senin, (21/10/2019).


Lebih lanjut, ini kali ketiga El Biruni mengikuti ajang bergengsi tingkat provinsi dan kesemuanya pulang dengan membawa prestasi yang tidak mengecewakan. "Sudah ketiga kalinya ikut ajang bergengsi ini dan selalu pulang membawa prestasi,"ungkapnya.

Ia berharap, semoga di tahun-tahun yang akan datang prestasi El Biruni lebih membanggakan lagi, selain itu kegiatan ini juga ada lomba yel-yel deklarasi sumpah pemuda dengan tema generasi muda berkarakter dan berprestasi untuk Jatim maju.

"Semoga di tahun - tahun berikutnya selalalu pulang membawa prestasi,"tandasnya. [nid/ito]