Oleng Masuk Lajur Kanan, Seorang Pelajar Meninggal Dihantam Truk Diesel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vixion meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai terlibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) dengan Truk Colt Diesel di Jalan Pakah-Soko turut Dusun Dempel, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (9/9/2019).

Korban diketahui bernama Rava Aryanda Romero, seorang pelajar berusia 16 tahun asal RT/01 RW/01 Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad menjelaskan, kronologis kejadian kecelakaan maut itu berawal saat korban mengendarai kendaraan Yamaha Vixion Nopol S-6254-GJ melaju dari arah selatan ke utara.

"Awalnya korban berjalan dari arah selatan ke utara dengan tidak berkonsentrasi, lalu menabrak kendaraan motor yang tidak diketahui identitasnya," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Usai menabrak kendaraan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Kemudian motor korban oleng kekanan dan masuk di jalur kanan, sehingga mengalami kecelakaan dengan Truk Colt Diesel Nopol AB-8052-ET dari arah berlawanan yang dikemudikan Sabar Widodo (48) warga Desa Malangjiwan, Kecamatan Bangunharjo Sewo, Kabupaten Bantul.

"Akibat kecelakaan itu korban meninggal dunia dan kendaraan korban mengalami kerusakan parah. Diperkirakan kerugian materi sekitar Rp5 juta," imbuhnya.

Sementara itu, petugas yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung, mendatangi TKP, menolong korban/minta VER, melakukan TPTKP/olah TKP, mencari saksi-saksi, serta mengamankan BB.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban terus mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara. "Kami imbau kepada para pengguna jalan untuk selalu hati-hati saat berkendara. Jangan sampai kebut-kebutan dalam berkendara, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas," pungkasnya. [hud/ito]