100 Ekor Tukik Dilepas Pertamina di Pantai Kuta

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Dalam rangka apresiasi kepada pelanggan setia produknya, Pertamina menggelar acara Customer Gathering yang diadakan di The Patra Bali Resort pada Jum’at (23/8/2019) . Selain berkesempatan untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin, Pertamina juga mengajak pelanggan setia produknya untuk turut serta dalam melestarikan kehidupan di lingkungan sekitarnya.

Hal ini ditandai dengan pelepasan 100 ekor tukik (anak penyu) di Pantai Kuta, Bali sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina dalam menjalankan operasi bisnisnya dari hulu sampai ke hilir.

Adapun tukik yang dilepas berasal dari penangkaran dan budidaya penyu yang merupakan program CSR dari TBBM Sanggaran. Bertajuk “Save Our Turle” Pertamina memiliki perhatian besar pada upaya pelestarian lingkungan, termasuk di dalamnya menjaga keanekaragaman hayati dan ekosistem.

Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam aji menyampaikan, Pertamina bekerjasama dengan Turtle Conservation Education Center (TCEC) untuk melakukan kegiatan penangkaran penyu.

"Selain itu Pertamina juga berusaha mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar untuk turut menjaga kelestarian populasi penyu yang merupakan salah satu satwa yang dilindungi," ujar Rustam.

Pihaknya berharap dengan adanya pelepasan 100 ekor tukik di Pantai Kuta ini dapat menjaga ekosistem di daerah Bali, menambah populasi penyu di alam bebas.

"Serta menggerakan kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi ekosistem beserta makhluk hidup di dalamnya” imbunya.

Antusiasme dari para pelanggan setia produk Pertamina dalam acara tersebut juga disertai dengan edukasi mengenai aplikasi “MyPertamina For Business” yang merupakan pengembangan dari aplikasi MyPertamina. Dengan adanya edukasi ini, pelanggan nantinya akan memiliki kemudahan akses dalam melakukan pre-sales (order) sampai dengan after sales (invoicing) dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya. [ono/rom]