15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Viral Keluarga Tak Dapat PKH

Dinsos: Sudah Mendapatkan 3 Bantuan

bloktuban.com | Saturday, 27 July 2019 17:00

Dinsos: Sudah Mendapatkan 3 Bantuan

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Menanggapi perihal kabar yang sedang viral di media sosial (Medsos), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  Kabupaten Tuban membenarkan bahwasanya keluarga tersebut, belum menerima PKH tapi sudah mendapat tiga bantuan lainnya.

Beberapa hari yang lalu, medsos dihebohkan dengan unggahan seorang anak yang menggunakan seragam sekolah bersama adiknya dan  berfoto di depan sebuah rumah. Disertai tulisan  berharap  PKH segera diacc oleh admin, agar  ibunya mendapatkan bantuan untuk membayar sekolahnya dan juga adiknya. Selain itu, juga ia berharap seperti teman - temanya yang rumahnya lebih bagus tapi mendapatkan PKH. 

Menanggapi hal tersebut, Kasi perlindungan dan jaminan sosial, Dinsos PPPA Tuban,  Santoso mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan pendamping PKH sesuai alamat yang tertera diunggahan tersebut,  Desa Kedungsoko, Kecamatan Pelumpang, pihaknya membenarkan bawasanya keluarga tersebut belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tapi, keluarga tersebut telah mendapatkan bantuan lainnya yaitu,  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), PIP dan KIS.

"Belum dapat PKH, tapi sudah mendapatkan 3 bantuan lainnya,"ungkapan Santoso.

Ia menambahkan, pihaknya tidak pernah mengusulkan perorangan atau keluarga untuk mendapatkan PKH. Hal tersebut dikarenakan, PKH merupakan bantuan  yang memiliki ketentuan khusus  bersyarat yang ditujukan bagi keluarga miskin. Yang terdaftar dalam data terpadu  program  penanganan kemiskinan dan selanjutnya akan diverifikasi oleh pusat.

 "Kita tidak pernah mengusulkan sesorang atau keluarga untuk mendapatkan PKH,"ungkapnya.

Lebih lanjut,  ada 7 komponen yang bisa mendapatkan bantuan PKH dia ntaranya ibu hamil sebesar Rp2.400.000, Anak Usia Dini sebesar Rp2.400.00, SD sebesar Rp900.000.
SMP berjumlah Rp1.500.000, SMA Rp200.000, Disabilitas berat sebesar Rp2.400.000 dan lanjut usia Rp2.400.000. Kesemua bantuan tersebut, disalurkan dalam 4 tahap pertahunnya.

"Maksimal ada 4 komponen di setiap keluarga,"tandasnya.  [nid/ito]

Tag : pkh, tuban, pppa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more