Polres Tuban Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Tuban.

Kali ini, upaya tersebut dilakukan dengan memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tuban.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kodim 0811 Tuban, Selasa (16/7/2019) itu diikuti sebanyak 200 siswa-siswi dan dewan guru SMAN 1 Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono dalam kegiatan itu memaparkan tentang jenis-jenis, golongan narkoba seta memberikan arahan kepada ratusan pelajar SMAN 1 Tuban.

"Kami mengajak kepada para pelajar untuk mengenali jenis-jenis Narkotika, efek dan perilaku pengguna narkotika. Sehingga, mereka bisa mencegah secara dini penggunaan Narkoba, khususnya pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitanya," terang AKBP Nanang Haryono.

Kapolres menambahkan, kegiatan penyuluhan Narkoba ini sangat penting dilakukan, hal itu guna untuk memberantas penyalahgunaanNYA di lingkungan sekolah serta generasi millenial.

Terlebih saat ini peredaran narkoba tidak mengenal siapa dan apa profesinya, semua punya peluang terjebak narkoba.

"Jadi penyuluhan ini penting agar memastikan para pelajar di Tuban terbebas dari Narkoba," pungkasnya.[hud/lis]