10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |   18:00 . Terdampak Pandemi, Toko-Toko di Rest Area Banyak Ditinggal Pemiliknya   |   16:00 . Banyak Toko Kosong di Pasar Atom Tuban, Sebagian Beralih Jadi Kos-kosan   |   14:00 . Rugikan Konsumen Rp1,5 Miliar, Penjual Kelinci Online Asal Merakurak Dibekuk Polisi   |   13:30 . Parkir di Tepi Jalan, Truk Tangki Muatan Minyak Diseruduk Tronton   |   13:00 . Mendag Lutfi Sebut Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   12:00 . Jadi Pembina Apel Peringatan Hari Santri, Rektor IAINU Tuban Ubah Karakter   |   11:00 . Yayuk Siti Khodijah, Juara Umum Duta Santri Nasional 2021 Asal Tuban yang Kuasai 4 Bahasa   |   10:00 . Gempa M5,3 di Selatan Jawa Timur Tak Berpotensi Tsunami   |   09:00 . AMSI Diskusikan Kualitas Media dan Perumusan Agensi   |  
Sat, 23 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

288 Surat Tanah Hari Ini Diterima Warga Rengel

bloktuban.com | Saturday, 01 June 2019 19:00

288 Surat Tanah Hari Ini Diterima Warga Rengel

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca melalui sejumlah tahapan pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), hari ini 288 warga di Desa Rengel, Kecamatan Rengel mendapatkan sertifikat tanah miliknya yang sah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Panitia PTSL Desa Rengel. Lewat kerjasama, kerja keras, serta kerja cerdas para panitia PTSL yang turut melibatkan masyarakat berikut pemuda, PTSL desa ini akhirnya menjadi yang tercepat dibanding wilayah manapun.

"Alhamdulillah, untuk PTSL khusus di Rengel ini, dibentuk atara desa dengan panitia terpisah. Jadi, untuk yang menangani PTSL sudah menjadi tugas tanggung jawab panitia. Istilahnya, lembur itu sudah hal biasa," ujar Ketua Panitia PTSL Desa Rengel, Istoha ketika dijumpai blokTuban.com di sekitar kantor Kepala Desa Rengel, Sabtu (1/6/2019).

Pihaknya juga mengucap syukur berulang kali, sebab pelaksanaan PTSL bisa berjalan dengan lancar nan mulus. Bagaima tidak, Desa Rengel yang notabennya daftar paling akhir yakni bulan Februari 2019 lalu, dan awal Juni 2019 sudah bisa memberikan sertifikat kepada warga pendaftar PTSL yang jumlahnya hampir 300 data kepemilikan dari data total 1000 lebih pendaftar.

Padahal, sambung Istoha, entri data yang harus masuk ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) sangat luar biasa detailnya. Baik data C, bidang, gambar lahan, hibgga identitas pemilik yang harus cocok semua.

"Panitia harus teliti betul. Alhamdulillah, data sudah banyak di entri BPN. Habis lebaran dilanjut tahapan ke dua, dan seterusnya," tegasnya

Kepala Desa (Kades) Rengel, Mohamad Mokhtar juga menyampaikan apresiasi terhadap torehan kerja PTSL desanya. Dia menjelaskan, bahwa yang menjadi panitia PTSL adalah warga masyarakat, penduduk yang mengajukan program, juga ditambah unsur perangkat wilayah setempat.

"Semoga terus lancar, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab pekerjaan," ujar Kades.

Demikian pula yang dipaparkan Riyadi, salah satu warga pendaftar program PTSL. Menurutnya, kinerja panitia kali ini sangat memuaskan. Sebab, walaupun list PTSL Rengel bisa dibilang tertinggal, namun bisa selesai dengan waktu dan target yang akurat.

"Panitia bisa cepat mengerjakan PTSL warga disini. Padahal desa lain banyak tang belum," tuturnya. [feb/ito]

Tag : ptsl, rengel, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more