10:00 . Jatim Ekspor Puluhan Ton Kakap Merah dan Udang Beku ke Dominika dan Jepang   |   09:00 . Harga Emas Antam Kembali Turun Rp5.000 Per Gram, Stok 500 Gram dan 1.000 Gram Tidak Tersedia   |   08:00 . 3 Syarat Agar Taubat Kita Diterima Allah SWT   |   07:00 . Wakili Aspirasi Warga Socorejo, BPD Tegaskan Tak Berniat Ganjal Sengketa Lahan di Pantai Semilir Tuban   |   06:00 . Marak Tossa dan Pick Up di Tuban Ngangkut Anak Sekolah, Polisi Akan Lakukan Ini   |   05:00 . Duh!...313 Anak di Tuban Ajukan Dispensasi Nikah ke PA Sepanjang 2022   |   21:00 . Lirik Lagu High School in Jakarta - NIKI (Nicole Zefanya) Lengkap Terjemah Bahasa Indonesia   |   20:30 . Ratusan Anak Yatim di Tuban Gembira Terima Santunan dari Komite SD BAS   |   20:00 . Jelang Pengukuhan Pagar Nusa Tuban, Kapolres Minta Anggotanya Inventarisir Daerah Rawan   |   19:30 . Muncul Surat BPD di Sengketa Tanah Pantai Semilir Tuban, Ahli Waris Menduga Ada Intervensi   |   19:00 . Jatim Jajaki Ekspor Manggis dan Kakao ke Australia   |   18:30 . Pernyataan Resmi SH Terate Soal Beberapa Kejadian di Tuban   |   18:00 . Tak Bisa Ditawar, Akhir Siaran TV Analog 2 November 2022   |   17:00 . Solar Sulit di Dapat, Nelayan Tuban Isi Libur Melaut dengan Perbaiki Alat Tangkap Ikan   |   16:00 . Derita Sopir Truk dari Gresik ke Tuban: Datangi 5 SPBU Kompak Kehabisan Solar   |  
Fri, 12 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

288 Surat Tanah Hari Ini Diterima Warga Rengel

bloktuban.com | Saturday, 01 June 2019 19:00

288 Surat Tanah Hari Ini Diterima Warga Rengel

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca melalui sejumlah tahapan pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), hari ini 288 warga di Desa Rengel, Kecamatan Rengel mendapatkan sertifikat tanah miliknya yang sah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Panitia PTSL Desa Rengel. Lewat kerjasama, kerja keras, serta kerja cerdas para panitia PTSL yang turut melibatkan masyarakat berikut pemuda, PTSL desa ini akhirnya menjadi yang tercepat dibanding wilayah manapun.

"Alhamdulillah, untuk PTSL khusus di Rengel ini, dibentuk atara desa dengan panitia terpisah. Jadi, untuk yang menangani PTSL sudah menjadi tugas tanggung jawab panitia. Istilahnya, lembur itu sudah hal biasa," ujar Ketua Panitia PTSL Desa Rengel, Istoha ketika dijumpai blokTuban.com di sekitar kantor Kepala Desa Rengel, Sabtu (1/6/2019).

Pihaknya juga mengucap syukur berulang kali, sebab pelaksanaan PTSL bisa berjalan dengan lancar nan mulus. Bagaima tidak, Desa Rengel yang notabennya daftar paling akhir yakni bulan Februari 2019 lalu, dan awal Juni 2019 sudah bisa memberikan sertifikat kepada warga pendaftar PTSL yang jumlahnya hampir 300 data kepemilikan dari data total 1000 lebih pendaftar.

Padahal, sambung Istoha, entri data yang harus masuk ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) sangat luar biasa detailnya. Baik data C, bidang, gambar lahan, hibgga identitas pemilik yang harus cocok semua.

"Panitia harus teliti betul. Alhamdulillah, data sudah banyak di entri BPN. Habis lebaran dilanjut tahapan ke dua, dan seterusnya," tegasnya

Kepala Desa (Kades) Rengel, Mohamad Mokhtar juga menyampaikan apresiasi terhadap torehan kerja PTSL desanya. Dia menjelaskan, bahwa yang menjadi panitia PTSL adalah warga masyarakat, penduduk yang mengajukan program, juga ditambah unsur perangkat wilayah setempat.

"Semoga terus lancar, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab pekerjaan," ujar Kades.

Demikian pula yang dipaparkan Riyadi, salah satu warga pendaftar program PTSL. Menurutnya, kinerja panitia kali ini sangat memuaskan. Sebab, walaupun list PTSL Rengel bisa dibilang tertinggal, namun bisa selesai dengan waktu dan target yang akurat.

"Panitia bisa cepat mengerjakan PTSL warga disini. Padahal desa lain banyak tang belum," tuturnya. [feb/ito]

Tag : ptsl, rengel, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat