SMKN 2 Tuban Gelar Karya Cipta Terbaik dan Job Fair

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekolah Menengah Kejuruhan Negeri (SMKN) 2 Tuban kembali menggelar kegiatan Gelar Karya Cipta Terbaik dan Job Fair tahun 2019. Kegiatan tahunan yang dihadiri dari belasan perusahaan tersebut digelar di halaman sekolah setempat, pada Selasa (23/4/2019).

Wakil Kepala Humas SMKN 2 Tuban, Niniek Widiya Rahmawati menyampaikan, pada kegiatan Gelar Karya Cipta Terbaik dan Job Fair tahunan ini, SMKN 2 Tuban memamerkan segala karya cipta terbaik yang sudah melalui Uji ASP dari siswa-siswi di masing-masing program keahlian yang ada.

Dari program keahlian Tata Busana, siswa-siswi memamerkan desaign karya cipta busana melalui Fasion Show, kemudian pada program keahlian Tata Boga siswa-siswi juga memamerkan karya cipta terbaik makanan melalui kegiatsn bazar.

"Ada beberapa produk makanan unggulan dari siswa-siswi SMKN 2 Tuban, diantaranya Manisan Siwalan dan Jenang Siwalan yang diharapkan bisa menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Tuban," terang Niniek kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, untuk program keahlian Bisnis Gathering dan Pemasaran, program keahlian Akuntansi Keuangan dan Lembaga serta program keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), SMKN 2 Tuban sudah melakukan sinkronisasi kurikulum dengan perusahaan dari PT. Semen Indonesia.

"Diharapkan dari jumlah siswa-siswi yang lulus dari SMKN 2 Tuban ini sebanyak 67 persen bisa langsung bekerja, ini target kami dan ini terpenuhi," imbuhnya.

Diketahui, pada kegiatan Gelar Karya Cipta Terbaik dan Job Fair ini, sebanyak 15 perusahaan yang hadir langsung melakukan tes rekruitmen pegawai/karyawan dari siswa-siswi kelas XII SMKN 2 Tuban.[hud/ito]