21:00 . Susur Sungai, BPBD Tuban Temukan Titik Bantaran Sungai Bengawan Solo Longsor   |   20:00 . Satreskrim Polres Tuban Tetapkan FZ Sebagai Tersangka Kasus Investasi Bodong   |   19:00 . Kapalnya Terbakar, Nelayan Palang Telan Kerugian Rp85 Juta   |   18:00 . Sidang Kedua Terdakwa Sabu Hotel Mustika, Saksi Polisi Diperiksa   |   17:00 . Menko Airlangga: Ada Empat Poin Penting untuk Pengembangan UMKM 2022   |   16:00 . Sidang Perdana Guru Spiritual Tuban Didakwa Setubuhi dan Cabuli Tiga Anak   |   15:00 . Penduduk Miskin Bertambah, KNPI Tuban Tawarkan Solusi ke Dinsos   |   14:00 . Juknis BOP RA Tahun 2022 Disosialisasikan, Ini Kriteria Siswa Penerima Bantuan   |   13:00 . Mahasiswa PMII Menuntut Pemkab Tuntaskan Kemiskinan di Tuban   |   12:00 . Perahu Nelayan Tradisional di Tuban Kota Tenggelam   |   11:00 . Tahun 2022, Jutaan Kelompok Rentan Terima Bansos, Mensos Pastikan Optimalisasi Peran Pendamping Sosial   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |   09:00 . Belalang Goreng, Kuliner Unik dengan Kandungan Protein Tinggi   |   08:00 . Mendag: Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp14.000   |   07:00 . Masuk Musim Penghujan, Orangtua Yuk Kenali Gejala Demam Berdarah pada Anak!   |  
Wed, 19 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ratusan Rumah di Tuban Terdampak Banjir

bloktuban.com | Friday, 08 March 2019 13:00

Ratusan Rumah di Tuban Terdampak Banjir

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Jawa Timur mencatat ada ratusan rumah di empat kecamatan yang terdampak luapan banjir Sungai Bengawan Solo. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Joko Ludiono, bersama anggotanya standby di lokasi banjir.

Saat ini team BPBD Tuban sudah mendirikan Tenda siaga darurat di Kecamatan Rengel dan menggeser Team TRC untuk siaga darurat dengan membawa 3 set perahu karet 2 kendaraan untuk mobilitas team.

Untuk sementara ini team evakuasi anak sekolah Desa Tambakrejo dan Karangtinoto dengan menggunakan truk operasional BPBD. Sekaligus koordinasi dengan pihak team Tagana yang berada di Tambakrejo untuk mengkoordinir dan ikut membantu evakuasi.

"Hasil pengamatan seluruh wilayah sepanjang bantaran mengalami kenaikan rata 10 cm," ujar mantan Camat Widang kepada blokTuban.com, Jumat  (8/3/2019)

Berikut data BPBD wilayah yang terdampak banjir:

A. Kecamatan Widang

1.Mandungan 34 KK
2.Pencol 144 KK
3.widang 2 KK, jadi total 180 KK.
Jalan tergenang 1,2 km. Sawah (singkong dan jagung) tergenang +- 70 ha.

2. Desa Patihan
Status : air mulai naik dan sebagian masuk ke pemukiman setinggi 20 Cm namun masih aman dan aktivitas warga masih normal warga mulai mengungsikan barang berharga ketempat yang lebih tinggi.

3. Desa Ngadipuro, Tegalsari, Tegalrejo, Kedung Harjo, dan Sumorejo
Status : air mulai naik pemukiman masih aman dan aktivitas warga masih normal.

B. Kecamatan Plumpang

1. Dusun Boan Desa Kebomlati
30 KK tergenangb Rt. 1 - Rt 5 panjang genangan 3 KM, pertanian persawahan 60ha, tlatah / tegalan 50Ha

2. Dusun Mojo Desa Kedungsoko, akses jalan warga terdampak 50 m ketingian air 10 cm dan persawahan 30 ha

3. Desa Plandirejo yang terdampak jagung umur 35 hari kurang lebih 3 ha, dan timun umur 60 hari kurang lebih 3 ha .

3. Desa Klotok tepatnya di Dusun Gisik pekarangan tergenang 0.5 ha, jalan poros/lingkungan 250 m, dengan ketinggian air 10 s.d 30 cm.

C. Kecamatan Rengel
1. Dusun Tambak Desa Tambakrejo ada 536 warga terisolir. Fasilitas yang terdampak tiga unit masjid, 2 sekolah, 2 TPQ, 200 meter jalan poros, dan 80 hektare  lahan pertanian.

2. Dusun Tomerto Desa Karangtinoto yang terdampak jalan poros Desa Karangtinoto-Tambakrejo, halaman SDN Karangtinoto 2, lapangan Tomerto dan area persawahan setinggi 30 -60cm

D. Kecamatan Soko banjir berdampak di Desa Glagahsari, dan Sandingrowo. Jalan masih bisa di lalui kendaraan roda 2 maupun 4 dengan ketinggian rata-rata 20 cm. [ali/rom]

Tag : banjir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more