13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bulan K3, Atlet IBL Ikuti HSSE Challenge di Pertamina MOR V

bloktuban.com | Friday, 01 February 2019 08:00

Bulan K3, Atlet IBL Ikuti HSSE Challenge di Pertamina MOR V

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim regular 2018-2019 yang kini memasuki seri keenam akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di GOR Pacific. Sebanyak 12 pertandingan itu akan terbagi dalam tiga hari penyelenggaraan mulai Jum’at (1/2/2019).

Sebelum melakukan pertandingan, beberapa atlet IBL menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, bertempat di Lapangan Tenis Kantor Pertamina pada Kamis (31/1/2019).

Adapun atlet-atlet yang menyempatkan diri untuk datang ialah Pradhitya dan Alan dari Bima Perkasa Jogjakarta, Diftha dan Pandu dari Prawira Bandung, serta Adhi dan Xaverius dari Pelita Jaya Jakarta.

Karena kedatangan para atlet yang bertepatan dengan rangkaian peringatan Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), Pertamina MOR V mengajak para atlet basket nasional ini melakukan HSSE Challenge (Health, Safety, Security, and Environment). Mereka ditantang untuk dapat menggelar selang pemadam api dengan lurus dan mengenai sasaran. Para atlet ini juga ditantang untuk memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

“Sangat senang sekali dapat berkunjung ke Kantor Pertamina, selain Basket, kita menjadi tahu ilmu-ilmu yang lain dan menambah wawasan kita tentang kesalamatan kerja,” ujar Xaverius dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sharing session dari personil HSSE kepada atlet dan pekerja Pertamina tentang aspek keselamatan sehari-hari, termasuk mengapa tidak dibolehkannya menggunakan handphone di SPBU.

Selanjutnya, para atlet ditantang praktek pemadaman api oleh para personil HSSE yang bertugas sekaligus mengedukasi para atlet mengenai teknik dasar pemadaman yang baik dan benar. Antusiasme para atlit menjadi pemicu semangat personil HSSE dari Pertamina untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman.

“Tujuannya selain ramah-tamah adalah untuk mengedukasi tidak hanya pekerja, tetapi juga pemain-pemain basket ini agar memiliki teknik dasar dalam praktek kerja yang aman. Selain itu, PT Pertamina (Persero) tetap berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung dan mengembangkan cabang olahraga yang berskala nasional, termasuk basket,” ujar Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus.

Kedepannya, diharapkan agar penonton IBL yang notabene anak muda dapat mengenal lebih dalam seputar produk dan program unggulan Pertamina, seperti promosi seputar MyPertamina Loyalty Program, program undian “Berkah Energi Pertamina” dan sebagainya.

Tag : mor v, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat