11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Rakor Kampung KB, Sekda: Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

bloktuban.com | Tuesday, 29 January 2019 22:00

Rakor Kampung KB, Sekda: Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan KB (DPMD-KB) Kabupaten Tuban mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kampung KB bagi kepala desa di Kabupaten Tuban di ruang rapat lantai 1 Sekretariat Daerah Pemkab Tuban, Selasa (29/01/2019).

Dalam sambutannya Sekda Tuban Budi Wiyana menegaskan, program kampung KB ini mempunyai target pengendalian penduduk sampai dengan kesejahteraan ini sangat sinergis dengan program yang dicanangkan Bupati Tuban.

“Pemkab akan selalu mendukung, baik dari segi materi sampai yang lainnya,” ungkap Sekda dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Sekda juga menyampaikan perlu adanya kompetisi antar kampung KB yang bisa memotivasi untuk meningkatkan optimalisasi program keluarga berencana di Kabupaten Tuban. “Pada intinya bukan rewardnya, tetapi usaha untuk meningkatkan optimalisasi program KB," imbuhnya.

Dijelaskanya juga, bahwa desa-desa yang ditunjuk untuk menjadi Kampung KB nantinya akan digarap secara bersama-sama melalui lintas sektor sesuai dengan bidang teknisnya masing-masing. "Bapak dan Ibu penyuluh diharapkan dapat bersinergis dengan perangkat desa dan instansi terkait,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengendalian Kependudukan dan KB pada DPMD-KB Kabupaten Tuban Suwahyu Sunarto mengatakan, tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi ini adalah memberikan edukasi kepada Kades tentang tujuan keberadaan Kampung KB.

Di Kabupaten Tuban setiap desa sudah dianggarkan pada APBDes tentang pembangunan keluarga berencana, dimana akan terbentuk Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R). 

“Program-program tersebut semuanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat desa," ungkapnya. 

Maka dari itu, dengan terwujudnya kampung KB dan keluarga sejahtera diharapkan Kabupaten Tuban nantinya dapat meraih penghargaan Manggala Karya Kencana ditingkat Nasional. Pada kesempatan itu, dilakukan juga penyerahan Profil Manggala Karya Kencana dari Sekda Tuban kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan penyerahan Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG) dari kepala perwakilan BKKBN kepada Kepala UPPKS Kampung KB desa Ketambul Kecamatan Palang.

Sekadar diketahui, dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jatim, perwakilan Kodim 0811, 60 Kepala Desa (Kades) Program sasaran, 20 penyuluh Keluarga Berencana (KB).[hud/col]

Tag : kb, kampung, rakor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat