10:00 . Berakhir 5 Juni 2022, Segera Daftarkan Diri di Program Kampus Mengajar Angkatan 4   |   09:00 . Subsidi Minyak Goreng Berakhir 31 Mei, Tiga Pilar Jatirogo Cek Stok di Pasar Tradisional   |   08:00 . Bahaya Makan Mie Instan yang Perlu Diwaspadai, Hindari Mengonsumsinya Terlalu Sering   |   18:00 . Sejumlah Nelayan Palang Nekat Melaut Meski Ancaman Ombak Tinggi   |   17:00 . Info Grafis : Fakta Banjir Rob di Tuban   |   16:00 . 593 CJH Latihan Manasik Haji di Lapangan Perumdin SIG Ghopo Tuban   |   15:00 . Wabah PMK Merebak, Penjualan Daging Sapi di Plumpang Masih Stabil   |   14:00 . Waspada! Angka Kasus PMK di Tuban Naik, Sapi Terinfeksi Menyebar di 14 Kecamatan   |   13:00 . Jasad Nelayan Lamongan Ditemukan Mengapung di Perairan Tuban, Ini Identitasnya   |   12:00 . 5 Perguruan Silat Jenu Komitmen Ciptakan Suasana Kondusif di Kawasan Industri   |   11:00 . Sesalkan Pembangunan Jembatan Glendeng Buru-buru, KNPI: Pemkab Tuban Rugikan Pengguna Jalan   |   10:00 . Sampah Meluber Pasca Banjir Rob, Pedagang di Pantai Magrove Tuban Mulai Bersih-bersih   |   09:00 . Fasilitas Olahraga di Tuban Rusak Diterjang Ombak, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta   |   08:00 . Ini Keunggulan Bumbu Dapur Menjadi Bahan Herbal Sebagai Obat Batuk   |   19:00 . Kandang Rusak Diterjang Banjir Rob, Peternak Ayam Aduan Rugi Rp10 Juta   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Semangat 2019, BMG Raker di Awal Tahun

bloktuban.com | Thursday, 03 January 2019 15:00

Semangat 2019, BMG Raker di Awal Tahun

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Blok Media Group (BMG) yang menaungi blokBojonegoro.com (bB), blokTuban.com (bT), Blok Media Promosindo (BMP), Bina Kreasi Sejahtera (BKS) dan Yayasan Sedulur Pena (YSP), telah banyak memberi warna sepanjang tahun 2018.

Dengan semangat mengawali tahun 2019, BMG menggelar Rapat Kerja (Raker) masing-masing yang diikuti seluruh crew dari masing-masing 'Kapal Perang' BMG.

Chief Executive Officer (CEO) Blok Media Group (BMG), Muhammad Abdul Qohhar pada kesempatannya membuka Raker awal tahun BMG 2019, menyampaikan up date perusahaan, di mana pada tahun 2011 blokBojonegoro.com berdiri di bawah bendera PT Bojonegoro Cinta Abadi (BCA) dan mulai diakuisisi PT Blok Bojonegoro Media (BBM) sejak tahun 2017.

"Alhamdulillah sebelum batas, ternyata di akhir tahun 2018 sudah dan tuntas pembeliannya. Secara otomatis, bB tergabung di BMG," papar Pak CEO.

Selanjutnya, mengawali tahun 2019 ini, ada sejumlah aspek penting yang perlu digarap, terutama bagi bB dan bT di wilayah kerja masing-masing.

Pertama, CEO menyebut tentang digitalisasi. Hal tersebut mencakup seluruh elemen, baik channel maupun alat yang terjaring di bawah BMG, terutama pada produk media siber.

"Selain media siber kita yang sudah berjalan, kita terus up grade untuk blokBojonegoro TV dan blokTuban TV," ujar Magister Komunikasi Unitomo Surabaya itu, kepada semua jajaran BMG.

Tak kalah pentingnya, lanjut Mas El-Koko, sapaan karibnya, untuk melindungi profesi wartawan di bB dan bT, para awak media ini harus meningkatkan kompetensi dengan menjadi anggota dan mengikuti uji kompetensi profesi, baik di dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

"Silakan yang mau berproses di PWI atau AJI, redaksi tidak membatasi," sambungnya.

Secara legalitas, sampai akhir tahun baik bB maupun BT, sangat layak bisa terverifikasi administrasi maupun faktual oleh Dewan Pers (DP). Sebab, secara legalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bB/bT, yakni mempunyai reporter mulai kelas Muda (reporter lapangan); Madya (editor) dan Utama (Pemimpin Redaksi).

"Bisa dibilang, di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya, hanya satu-satunya bB dan bT yang telah memenuhi persyaratan Dewan Pers untuk tersertifikasi," tegas Koordinator Daerah (Korda) Mataraman Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur itu.

Selain dua bidang media di Kota Ledre dan Bumi Wali, 'kapal perang' di bawah bendera BMG, yakni  Blok Media Promosindo (BMP), Bina Kreasi Sejahtera (BKS) dan Yayasan Sedulur Pena (YSP) juga sangat berperan dalam mengibarkan bendera perusahaan.

BMP dengan even organizer dan penerbitnya, sejak awal berdirinya di tahun 2012 telah menghandel event-even besar serta menerbitkan karya-karya dari Bojonegoro dan Tuban. Sedangkan BKS, juga melayani souvenir dan segala bentuk jasa penyiapan barang. Dan YSP, melalui kemitraan juga berperan besar dalam memberikan sumbangsih bagi perusahaan.

Di awal tahun ini, melalui Raker, semua 'kapal perang' BMG merumuskan langkah dan target-target yang akan dicapai bersama hingga di pengujung tahun 2019 mendatang. [feb/ito]

Tag : bmg, bmp, bt, ysp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 May 2022 14:00

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban Tuban merupakan rumah bagi industri besar skala nasional dan multinasional didalamnya. Sepanjang tahun 2020 realisasi penanaman modal asing (PMA) di Tuban mencapai 5,9 triliun rupiah yang menempatkan Tuban sebagai penyokong...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more