Hari Ini Korban Keracunan Ikan Pirek Direncanakan Pulang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Direktur RSUD dr. Koesma Tuban, Syaiful Hadi mengatakan nelayan asal Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Tuban yang menjadi korban keracunan bau Ikan Pirek saat ini sudah sembuh dan direncanakan pulang hari ini.

"Korban sudah membaik, dan sore ini direncanakan pulang," terang Syaiful Hadi saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (13/12/2018).

Menurutnya, korban yang kondisinya sudah membaik dan direncanakan pulang sore ini adalah korban yang dirawat di Ruang Asoka yakni bernama Agung Setiawan (19) dan Sutikno (45) yang memang kemarin kondisinya sudah agak membaik.

Sedangkan untuk korban yang dirawat di Kamar HCU, Ansori (33) kemungkinan pulang besok agar kondisinya stabil dulu. "Yang di rawat di HCU mungkin besok sudah boleh pulang, untuk saat ini supaya stabil dulu," tandas Salyaiful.

Sekadar diketahui, kejadian keracunan bau ikan pirek, pada Selasa (11/12/2018) malam itu mengakibatkan dua nelayan meninggal dunia dan tiga nelayan dirawat di RSUD Dr. Koesma Tuban. Sementara yang lainnya pingsan langsung sadar usai disiram air saat masih berada di kapal.

Ketiga korban korban yang durujuk di RSUD dr. Koesma Tuban bernama Agung Setiawan (19), Sutikno (45) dan Ansori (33) ketiganya merupakan nelayan asal Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.[hud/col]