Kejurnas Voli Pantai Junior 2018, Jatim Target Juara Umum

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Pantai Junior 2018 kembali digulirkan. Kali ini, Kejurnas Bola Voli Pantai tingkat nasional tersebut diselenggarakan di Pantai Mangrove Center Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim, AJ. Murni Hendi Astuti mengatakan, dalam ajang Kejurnas yang rencananya berlangsung selama 6-9 November 2018 ini Provinsi Jatim ditargetkan menjadi juara umum.

"Target Jatim untuk Kejurnas 2018 ini menjadi juara umum, karena tahun lalu Jatim juga menjadi juara umum," terang AJ. Murni Hendi Astuti, Selasa (6/11/2018).

Lebih lanjut menurutnya, untuk mencapai  target tersebut tim Provinsi Jatim yang terdiri dari 4 tim putra dan 4 tim putri tersebut harus bekerja keras menumbangkan lawannya, lantaran saat ini semua provinsi diperkuat oleh atlet-atlet yang bagus.

"Semua lawannya berat, karena saat ini atletnya bagus-bagus," tandasnya.

Ditambahkan, untuk Kejurnas Bola Voli Pantai Junior 2018 ini Provinsi Jatim mengikutkan sebanyak 4 tim putra dan 4 tim putri yang salah satu timnya dari Kabupaten Tuban dengan masing-masing atlet berumur maksimal 18 tahun.

Sementara itu, salah satu atlet bola voli pantai Provinsi Jatim yang sekaligus mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan internasional, Danang Herlambang mengaku optimis dalam Kejurnas ini tim Provinsi Jatim menjadi juara umum. "Target kami Kejurnas ini bisa menjadi juara umum lagi," tambahnya.

Sekadar diketahui, Kejurnas Bola Voli Pantai Junior 2018 kali ini diikuti sebanyak 31 tim yang terdiri dari 16 tim putra dan 15 tim putri yang mewakili provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, NTB, DIY, Jambi, DKI Jakarta, Kalsel dan Kaltim. [hud/rom]