Cabor Silat, Hari Pertama Sajikan 38 Partai Tanding

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Usai dibuka sekitar pukul 09.00 pagi tadi, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban Cabang Olahraga (Cabor) Silat hari ini, Senin (5/11/2018) menyajikan 38 partai tanding.

Dari 133 total keseluruhan partai tanding dari awal penyisihan hingga final nanti, 38 laga fight tersebut dibagi pada 3 waktu pertandingan. Sesi pagi yang sudah bergulir, yakni pukul 09.00 hingga 12.00 telah mempertandingkan 9 partai.

Sesi ke dua, dimulai usai adzan Dhuhur hingga pukul 17.00 WIB dengan menyajikan 7 partai tanding kelas B Putra (Pa) dan 5 partai tanding kelas C Pa. Sedangkan sesi malam, akan bergulir sekitar pukul 19.00 hingga 22.00 malam.

"Hari pertama ini partai penyisihan, ada 38 pertandingan. Ada juga seni Tunggal, Ganda, dan Regu (TGR) kategori Pa Pi dengan total 49 atlet," ungkap Riyadhu Munji selaku Sekretaris Pertandingan Cabor Silat.

Selama 3 hari kedepan atlet silat yang datang dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, terus dilakukan penyisihan dari kelas A hingga kelas I Dewasa baik Pa maupun Pi.

"Semoga tetap berjalan lancar, dan yang terpening dalam pertandingan adalah untuk persatuan. Harus tetap sportif dalam kompetisi pertandingan," pungkasnya.

Selain itu, atlet-atlet dari 15 perguruan silat yang berpartisipasi dalam menyemarakkan Porkab V Tuban ini, nantinya juga akan dipilih Pesilat terbaik usai partai finak digelar. [feb/ito]