Turnamen Voli Terbesar di Tuban Segera Bergulir, Intip Jadwalnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Turnamen bola Voli Ansor Cup 2018 akan segara bergulir. Perebutan piala Bupati Tuban ini akan digelar selama 24 hari oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Merakurak di lapangan Desa Senori, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

"Jadwal kompetisi Ansor Cup V ini, kita mulai Ahad (7/10/2019) sampai Rabu (31/10/2018) mendatang setiap pukul 15.00 Wib," ujar Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Merakurak, Muhammad Junaidi kepada blokTuban.com, Rabu (3/10/2018).

Sementara ini, lanjut Junaidi, yang sudah resmi mendaftar dalam kompetisi bola voli terbesar di Tuban ini ada 24 tim. Mereka akan mengikuti technical meeting (TM) panitia pada Jumat (5/10/2018).

Di dalam aturannya, masing-masing tim diperbolehkan bon pemain luar daerah. Namun tetap ada batasan, maksimal tiga pemain.

"Bebas bon, namun kita batasi 3 pemain luar, sehingga yang tiga diisi pemain lokal, karena biar ada pendidikannya juga. Tujuannya agar atlet lokal juga muncul," ucapnya menambahkan.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, selain memperebutkan Piala Bupati Tuban, panitia juga menyiapkan hadiah tunai sebesar Rp25 juta. Tujuannya agar turnamen bola voli bergengsi ini dapat memicu semangat berolahraga di Bumi Wali.

"Untuk pembukaannya juga akan diisi pertandingan voly putri, yaitu Sniper Mojokerto melawan Denwatser," pungkasnya. [rof/col]