Persatu Pesta Gol Ke Gawang Persipur 5-0

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Persatu Tuban menyuguhkan permainan menarik di laga pemungkas babak pendahuluan 1 Liga 3 Nasional 2018. Pasalnya Laskar Ronggolawe pesta gol saat menjamu Persipur Purwodadi di stadion Loka Jaya Tuban, sore ini, Minggu (9/9/2018).

Berlaku sebagai tuan rumah, Laskar Ronggolawe berhasil menggebuk 5-0 atas tamunya, Laskar Petir. Dhanu Rosadhe CS berhasil menguasai lapangan dan diklaim bermain sesuia arahan pelatihnya.

Sebelumnya Persatu unggul 4-0 di babak pertama. Pada 45 menit kedua, penyerang andalan Persatu, A. Nuril Mubin berhasil menggandakan golnya kembali, sehingga meraih skor 5-0.

Sementara itu pelatih Persatu, Edy Sutrisno (ES) saat dikonfirmasi blokTuban.com mengaku puas dengan hasil yang dicapai sore ini. Pihaknya mengklaim anak asuhnya bisa menjalankan permainan sesuai arahan saat latihan.

"Kami puas dengan torwhan poin penuh, anak-anak berhasil mencuri gol di menit awal sesuia arahan," kata Edy, sapaan akrabnya.

Hal senada juga dilontarkan kapten Persatu Dhanu Rosadhe, ia merasa bersyukur bisa mempersembahkan tiga poin di kandang. Menurut pemain bernomor punggung 27 ini, sekuad Laskar Ronggolawe bermain maksimal, sehingga hasilnya 5 gol tanpa balas.

"Alhamdulillah bisa menang, ini berkat bekerja keras teman-teman di lapangan. Kedepan kami akan bekerja semaksimal mungkin, agar bisa lolos ke liga 2 musim depan," koarnya di hadapan wartawan, saat konferinsi pers.

Di konfirmasi terpisah, Pelatih Persipur Purwodadi kecewa dengan permainan terakhir di fase grup 4 babak pendahuluan 1 ini. Namun pihaknya juga mengakui berintropeksi diri, jika persiapan Persipur di liga 3 nasional ini cukup buruk.

"Melihat hasil pertandingan jleas kita cukup kecewa. Namun, kita juga introspeksi diri bawha persiapan kita cukup buruk. Karena tidak ada latihan sama sekali," ucap Agus Riyanto.

Pihaknya juga memberi ucapan selamat kepada Persatu yang berhasil mengalahkan tim yang diarsitekinya pada pertengahan babak pendahuluan 1 ini. Agus, juga berujar harus menerima jika selama enam kali pertandingan yang dijalani Persipur selalu kandas.

"Selamat buat Persatu semoga bisa lolos ke babak berikutnya," imbuh Agus.

Diberitakan sebelumnya, 4 gol tuan rumah di cetak empat pemain yang bermain ganas. Mereka adalah Dhanu Rosadhe di menit ke5', Edy Winarno di menit ke16', Ahmad Nuril Mubin di menit ke17', dan A Muzaki Zamzam pada menit ke36'. [rof/col]