Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada 14 September, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban dikunjungi sekitar 165 orang. Jumlah tersebut terhitung mulai dibukanya Perpusda sampai pukul sekitar pukul 14.00 WIB hari ini, Jumat (14/9/2018).

Kasi Pelayanan Perpusda Tuban, Jumiyati saat ditemui blokTuban.com menjelaskan, jumlah pengunjung hari ini datang dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum. Dan dimungkinkan sore nanti pengunjung akan bertambah.

"Pagi tadi pengunjung perpusda lumayan ramai mas, nanti sore mungkin pengunjung berdatangan lagi," terang Jumiyati saat ditemui blokTuban.com.

Dia juga menjelaskan, untuk peringatan Hari Kunjung Perpustakaan tahun 2018 ini, Perpusda Tuban tidak menggelar kegiatan seperti halnya di tahun-tahun yang lalu. Hal itu dikarenakan agenda kegiatan-kegiatan sudah terlaksana di bulan kemarin.

"Tadi kita membegikan striker ajakan kepada masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan dan rencananya bulan depan akan diadakan acara bedah buku," tambahnya.

Dia berharap, momen hari kunjung perpustakaan ini pengunjung Perpusda Tuban bisa lebih banyak, dari yang dulunya belum tahu perpustakaan bisa lebih tahu dan berkunjung untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan, bagi yang sudah jadi anggota agar lebih aktif lagi berkunjung di perpuskaan.[hud/col]