19:00 . Banjir Rob Terjang 5 Kecamatan, BPBD: Kami Lakukan Penanganan Sementara   |   18:00 . Sengketa Tanah di Desa Tuwiri Wetan, Ini yang Dilakukan Pengadilan Negeri Tuban   |   17:00 . Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban   |   16:00 . Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya   |   15:00 . Razia Narkoba Dadakan, Petugas Malah Temukan Obeng hingga Baterai Milik Napi Lapas Tuban   |   14:00 . Tidak Ada Tanggul Pemecah Ombak, Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Pesisir Tuban   |   13:30 . Kondisi Banjir ROB Tuban   |   13:00 . Indonesia dan Jepang Bahas Pengembangan Ekonomi Kawasan, Apa Goalnya?   |   12:00 . Begini Cara Polres Tuban Kembalikan Kondisi Psikologis Anggotanya Pasca Ops Ketupat Semeru   |   11:00 . Pulihkan Ekonomi Dunia, Mendag Serukan Kembali ke Perdagangan   |   10:00 . BMKG Tuban Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Pesisir Pantai!   |   09:00 . Banjir Rob Terjang Pesisir Kabupaten Tuban, BMKG Prediksi Hingga 25 Mei   |   08:00 . Hati-hati! Orang Dewasa Muda Dengan Pradiabetes Lebih Besar RIsiko Alami Serangan Jantung   |   18:00 . Perlu Sinergi Indo-Pasifik dengan ASEAN BANGKOK   |   17:00 . 333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis   |  
Wed, 25 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Macet Karena Gerak Jalan, Warga Maklum

bloktuban.com | Tuesday, 21 August 2018 16:00

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Pelaksanaan agenda Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Rengel, lomba gerak jalan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan umum melalui rute jalanan desa sempat mengakibatkan kemacetan.

Dari rute awal, lapangan Jetis Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel ke arah selatan menuju jalanan Desa Kanor, kemudian arah utara menuju Desa Sawahan hingga finish di Desa Rengel , tepatnya Kantor Kecamatan Rengel, semua ruas jalan dipenuhi para masyarakat dan warga setempat yang ingin menonton.

Warga yang berjejer samping kanan-kiri jalan, pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang didominasi kendaraan truk bermuatan‎, menjadi pelengkap ramainya gerak jalan umum ini. Bahkan, petugas pengamanan jalan mulai dari TNI-POLRI, dibantu Banser dan panitia juga tak begitu bisa menguarai kemacetan.

Namun begitu, disela macet sebab acara yang hanya digelar satu tahun sekali saat perayaan kemerdekaan tersebut‎ tak banyak pengguna jalan maupun warga yang mngeluhkan keadaan itu.

"Kalau macet gini sebenarnya terganggu Mas. Tapi gimana ya‎, setahun sekali untuk kemeriahan ya nggak masalah sih," ujar Narto, salah satu pengguna jalan.

Menurutnya, kemacetan sebab acara hari besar nasional layaknya perayaan kemerdekaan harusnya cukup dimaklumi masyarakat umum juga pengguna jalan. Sebab, perjuangan pada masa lalu memanglah sangat berat. Berbeda dengan masa ini, generasi penerus tingal merawat dan mempertahankan apa yang sudah diperjuangkan selama ini oleh pahlawan dulu.

"Semangat mereka ikut serta dan meriahkan acara kemerdekaan ‎itu bagus. Kita tinggal meneruskan dan meramaikan saja," tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Rengel, Tobing juga men‎uturkan hal serupa. Pemandangan arus lalu lintas yang menumpuk, tak lancar sebab keramaian pada acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ini menjadi suatu pemandangan yang khas meneduhkan hati.
"Ramai. Banyak warga masyarakat sekitar Rengel sini yang datang, jadi tambah meriah. Kalau jalan jadi macet itu wajar, setahun sekali gak jadi apa Mas," papar Tobing kepada blokTuban.com, Selasa (21/8/2018). [feb/col]

 

Tag : macet, gerak jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more