Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah yang jatuh pada Rabu (22/8/2018) besok, PT. Semen Indonesia Persero Tbk menyalurkan bantuan hewan kurban berupa sapi sebanyak 34 di wilayah Kabupaten Tuban.

Bantuan tersebut disalurkan melalui program Coorporate Responsibility (CSR) perusahaan, yang secara simbolis diserahkan kepada Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Husein di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Selasa (21/8/2018).

Joko Sulistiyanto selaku Direktur Produksi (SVP Production) PT. SI mengatakan, dari jumlah bantuan sapi tersebut ada sebanyak 26 desa yang berada di Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Jenu dan Tambakboyo yang menerima bantuan hewan kurban tersebut. Sedangkan sisanya diperuntukkan bagi Pemkab, DPRD, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nggomang Nurussalam Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda Senori.

"Bantuan ini rutin diberikan perusahaan setiap datangnya hari raya Idul Adha dan jumlahnya masih sama dengan tahun lalu. Harapanya bantuan ini benar-benar dapat bermanfaatbagi masyarakat dimoment Idul Adha ini," jelas Joko saat penyerahan hewan kurban.

Dia mengaku sangat bersyukur ditengah ketatnya persaingan dibidang industri semen, PT. SI masih bisa berbagi dengan masyarakat sekitar. Semoga dengan dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sekitar perusahaan akan menjadikan PT. SI semakin berkembang dan lebih baik lagi.

"Semoga PT. SI semakin berkembang dan lebih baik lagi, sehingga keberadaanya semakin dirasakan oleh masyarakat," tandasnya.

Ditambahkanya, selain itu perusahaan PT. SI juga akan menyalurkan bantuan sebanyak 3 sapi kepada panitia kurban PT. SI yang akan ditambah dari hasil sumbangan para karyawan PT. SI sebanyak 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing, yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar berupa daging.

"Panitia kurban dari PT. SI akan menyembelih sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang akan dibagikan berupa daging kepada masyarakat yang layak menerima daging kurban," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Tuban H. Noor Nahar Hussein mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. SI yang telah berpartisipasi menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Tuban. "Penyaluran bantuan hewan kurban ini sudah dilakukan rutin, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan untuk perusahaan itu sendiri," pubgkasnya.[hud/col]