Dititipkan di RSUD, Bayi yang Ditemukan Ternyata Cacat Fisik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (13/7/2019) pagi, dikejutkan dengan penemuan bayi mungil berjenis kelamin perempuan di atas bak pick up Nopol S-8935-HF milik salah satu warga setempat.

Bayi mungil tersebut kemudian dititipkan di RSUD dr. R. Koesma Kabupaten Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. "Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut untuk sementara dititipkan di RSUD Dr. R. Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan," terang Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo.

Adapun untuk ciri-ciri bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya tersebut mengalami cacat fisik sejak lahir, yaitu bibir atas sumbing, jari tengah dan jari manis kondisinya menempel atau lengket dan cacat pada jari kaki kanan.

"Ciri-ciri berat bayi kurang lebih 2,1 Kilogram, dan menderita cacat fisik yaitu bibir atas sumbing, jari tengah dan jari manis kondisinya menempel atau lengket, cacat pada jari kaki kanan," tambah Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan kronologi penemuan bayi tersebut berawal saat saksi bernama Sar'is keluar dari dalam rumahnya, kemudian saksi mendengar suara tangisan bayi dari toko material milik Achmad Tama Muni'am. Kemudian saksi mencari sumber suara tangisan bayi. Selanjutnya saksi berhasil menemukan bayi tersebut berada di dalam tas jinjing warna hitam dengan terbalut selimut warna kuning di bak belakang mobil pick up milik Achmad Tama Muni'am.

Diberitakan sebelumnya, aksi pembuangan bayi tersebut juga sempat terekam CCTV yang dipasang disekitar lokasi. Hasilnya diketahui, seorang pria yang diduga pembuang bayi tersebut terlihat turun dari mobil dan mendekati mobil pick up.

Selanjutnya, penemuan bayi tersebut kini sudah ditangani oleh petugas kepolisian dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.[hud/lis]