Didiga Akibat Bakar Sampah, Rumah di Tegalrejo Dilalap Si Jago Merah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mengirimkan sebanyak 3 mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api yang membakar rumah milik Marpuk'ah (65) warga Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

"Api berhasil dipadamkan Tim Fire PMK Tuban dengan mengirimkan 3 Armada Mobil Damkar Tuban dan Tim TNI, Polisi, Basarnas dan warga sekitar," kata Joko Ludiyono saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, Joko menambahkan pada kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun dapur rumah habis dilalap sijago merah. "Akibat kebakaran itu di taksir kerugian ditaksir kurang lebih Rp20 juta," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Merakurak AKP Simon Triyono menyampaikan jika kebakaran tersebut diduga muncul dari api bediang/api yang membakar sampah serta kotoran sapi. Namun, karena ditinggal pemiliknya lalu api tersebut merembet ke jerami dan kayu bakar yang berada di dalam rumah.

"Diduga api muncul dari sampah serta kotoran sapi yang dibakar oleh pemiliknya, lalu merembet ke jerami," terang Kapolsek.

Namun, lebih lanjut Kapolsek menambahkan dengan kesiapsiagaan petugas  basarnas dan warga sekitar serta TNI Polri api sudah bisa dipadamkan tidak lebih dari 30 menit.

Diketahui sebelumnya, rumah Marpuk'ah warga Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 07.00 WIB ludes dilalap sijago merah saat ditinggal ke sawah.[hud/ito]