15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Takut Golput Tinggi, KPU Sosialisasi Hingga Kampus

bloktuban.com | Saturday, 23 June 2018 13:00

Takut Golput Tinggi, KPU Sosialisasi Hingga Kampus

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Masa kampanye pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur 2018, akan berakhir hari ini, Sabtu (23/6/2018). Artinya, besok sudah masuk masa tenang.

Namun hal itu, tidak menyurutkan semangat Komisioner KPU Tuban untuk menggelar sosialisasi demi menekan angka golput. Seperti yang dilakukan saat ini, yaitu sosialisasi pemilu yang menyasar para mahasiswa dari berbagai jurusan program study Unirow Tuban, di lantai II gedung Rektorat kampus setempat, Sabtu (23/6/2018).

Sosialisasi yang digelar KPU Tuban itu bekerjasama dengan Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Unirow Tuban. Dengan mendatangkan dua narasumber yakni dari Komisioner KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus S dan alumni Unirow Nibrosu Rohid.

Acara yang dikemas untuk menambah wawasan mengenai pemilu itu dibuka oleh Rektor Unirow Tuban Dr. Supiana Dian Nurtjahyani. Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

“Para peserta begitu menikmati materi sosialisasi tentang pemilu, itu terlihat dari antusias peserta yang bertanyaan tentang Pemilu,” kata M. Abdul Rohman, Presidium Ikapima Unirow Tuban di sela-sela acara.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting untuk menekan angka golput pada Pilgub Jatim yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sekaligus acara ini juga sebagai wadah pembelajaran dan menambah wawasan buat mahasiswa tentang pentingnya pesta demokrasi atau pemilu.

“Mahasiswa harus ikut berperan positif dalam mensukseskan pesta demokrasi, karena mereka adalah penerus pemimpin bangsa,” jelas M. Abdul Rohman.

Hal senada juga disampaikan Rektor Unirow Tuban dalam sambutannya. Ia mengingatkan agar seluruh mahasiswa harus ikut andil dalam menyukseskan Pilgub Jatim ini.

“Mahasiswa jangan sampai golput, dan gunakan hak pilih sebaik mungkin dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” pesan Bu Dian panggilan akrab Rektor Unirow Tuban.

Lebih lanjut, Bu Dian mengingatkan salah satu peran mahasiswa adalah ikut mengawal segala bentuk kegiatan pesta demokrasi (pemilu,red) dengan melakukan kegiatan positif. Tujuannya agar pelaksanaannya sesuai harapan bangsa ini yaitu terlaksana pemilu secara terbuka, jujur dan adil.

“Pemilu yang bermartabat akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat, dan saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” tegas Rektor Unirow Tuban tersebut.

Sementara itu, Yayuk Dwi Agus S, salah satu Komisioner KPU Kabupaten Tuban mengatakan, kegiatan sosialisasi bersama mahasiswa ini sangat penting menjelang pelaksanaan pemilu. Begitu juga penyelenggara terus berupaya melakukan kegiatan sosialisasi di berbagai kalangan masyarakat untuk menekan angka golput.

“Kita terus berupaya memaksimalkan sosialisasi pemilu, agar partisipasi pemilih terus meningkat, dan peran mahasiswa sangat penting dalam mensukseskan pemilu ini,” pungkas divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat itu. [rof/rom]

Tag : pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more