Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bantu Keamanan Desa, Kartar Kedungsoko Bentuk Satgas Gabungan Organisasi Silat

bloktuban.com | Saturday, 09 June 2018 21:00

Bantu Keamanan Desa, Kartar Kedungsoko Bentuk Satgas Gabungan Organisasi Silat

Pengirim: Ahmad Arif Syarifudin

blokTuban.com - Keamanan saat ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama masyarakat desa. Pasalnya, saat ini keamanan masyarakat menjadi salah satu indikator ketenteraman di masyarakat.

Berangkat dari kesadaran itu, Karang Taruna ‘Tunas Muda’ Desa Kedungsoko Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban membentuk satuan tugas (Satgas) keamanan desa.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda, Untung, menyampaikan bahwa pembentukan satgas tersebut bertujuan untuk membantu keamanan dan pelaksanaan kegiatan di desa.

“Satgas ini terdiri dari tiga organisasi silat yang ada di Desa Kedungsoko seperti, Pagar Nusa, Setia Hati Terate dan Kera Sakti,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (9/6).

Untung menjelaskan, pembentukan satgas tersebut juga bertujuan untuk menggalang persatuan antar organisasi silat yang selama ini belum terwadahi.

“Ini adalah bentuk implementasi Pancasila dari tingkatan paling bawah, yakni desa. Setiap komponen wajib bersatu padu menjaga ketentraman di desa,” jelasnya.

Menurutnya, kaum muda juga harus memiliki kontribusi untuk menjaga ketertiban dan ketentraman di masyarakat. “Melalui Satgas ini, anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi silat kita fasilitasi untuk berkontribusi terhadap desanya,” pungkas Untung.

*Penulis adalah anggota Karang Taruna Tunas Muda, Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Tag : satgas, desa, pencak, silat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini