Tim ESGE Tuban Bertolak ke Blitar, ini Targetnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kompetisi piala pertiwi Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) digelar mulai hari ini, Rabu (2/5/2018) di Blitar. Namun tim sepakbola wanita ESGE Tuban dijadwalkan esok harinya akan mulai tanding.

Sekretaris Askab PSSI Tuban, Adi Sudigdo kepada blokTuban.com mengatakan, tim sepakbola wanita di Bumi Wali ini berada satu grup dengan Singasari FC Malang dan Persida Sidoarjo. Saat ini sequad tim telah bertolak ke stadion Supriyadi Blitar.

"Hari ini sudah berangkat ke Blitar, doakan sukses," kata Digdo kepada blokTuban.com, Rabu (2/5/2018).

Saat ditanya soal target, pihaknya mengaku tidak muluk-muluk, yang pasti bisa bermain penuh dan meraih poin penuh di setiap laga. Sebab, keikutsertaan tim ESGE di ajang piala pertiwi ini, sebagai bentuk partisipasi.

"Target juara? belum ke arah situ yang penting tahun ini kita dapat partisipasi," ucapanya dengan merendah.

Dilansir dari media resmi PSSI Jatim, piala pertiwi 2018 akan diikuti ESGE Tuban, Singasari FC Malang, Persida Sidoarjo, Putri ITS, Lamongan Putri, Putri Gayatri Tulungagung, Persikoba Batu, Candra Kirana Kediri, Putri Kediri, Persema 53, Evolution Putri, dan Swiss FC Magetan.

Mereka dibagi menjadi empat grup, dengan masing-masing grup dihuni tiga tim. Setiap tim akan bertanding dua kali selama babak penyisihan grup. Setelah menyelesaikan babak penyisihan, hanya juara grup yang mengantongi tiket ke semifinal yang rencananya akan digelar pada 9 Mei.

Tim pemenang di semifinal berhak tampil di partai puncak yang akan dilangsungkan keesokan harinya, atau 10 Mei. Total ada 16 laga yang akan dipertandingan dari babak penyisihan hingga final. Namun, jadwal semifinal dan final bisa saja berubah karena masih bergantung situasi. [rof/ito]