Siswa SLB Negeri Tuban Kenakan Pakaian Adat Saat Upacara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekitar 30 siswa-siswi jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Luar Biasa Negeri Tuban menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 dengan mengenakan pakaian adat, Rabu (2/5/2018).

Dari pantauan blokTuban.com, dengan dipimpin langsung oleh kepala sekolah SMP-SMA Negeri Luar Biasa, upacara peringatan Hardiknas tahun 2018 tersebut berlangsung lancar dan hikmat.

"Dalam memperingati hari pendidikan kita lakukan upacara dengan menggunakan pakaian adat dan melibatkan seluruh siswa," kata Kepala Sekolah SMPN Luar Biasa dan SMAN Luar Biasa Tuban, Budiono kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, penggunaan pakaian adat ini merupakan instruksi dari atasan dengan alasan untuk menjaga kekayaan tradisi bangsa Indonesia. "Penggunaan pakaian adat ini adalah instruksi dari atasan," lanjut Budiono

Lebih lanjut, Kepala Sekolah menambahkan, usai melakukan upacara, para siswa selanjutnya mengikuti kegiatan tari tradisional. Hal itu juga untuk menjaga nilai-nilai tradisi kekayaan yang dimiliki Indonesia.

"Ya kegiatan hari ini usai menggelar upacara dilanjutkan dengan tari tradisional," tukasnya.[hud/ito]