‎Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka memperkokoh tali silaturahim antar anggota Pencak Organisasi (PO) se-Kecamatan Soko dan bersosialisai tentang silat kepada masyarakat, segenap warga dan Pe‎ngurus PO Ranting Soko mengadakan latihan bersama di lokasi Wisata Sendang Gede Jegulo, Kecamatan Soko.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 pagi tadi diikuti oleh sekitar 180 peserta. 

Dalam hal itu, Penanggung Jawab (PJ) PO Ranting Soko, Suryadi memaparkan, agenda latihan bersama para calon pendekar perguruan berlambang keris lekuk lima itu sengaja dibuat rutin, secara bergilir dari satu tempat latihan ke tempat latihan lain.

"Dari latihan bersama ini, diharapkan para anggota PO lebih mengenal dan lebih akrab satu sama lain. Selain mempererat tali persaudaraan, kita juga memperkenalkan silat lewat agenda ini," terang Suryadi selaku PJ Pencak Organisasi Ranting Soko.

Menurutnya, dalam Pencak silat tak melulu mengandalkan tentang fisik dan teknik bela diri saja. Namun juga mengedepankan akhlak, perilaku, dan sopan santun yang baik kepada masyarakat.

"Selain itu, kita juga mempersiapkan calon atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaran yang ada. Baik lingkup dalam PO, maupun kejuaraan umum lainnya," pungkasnya kepada blokTuban.com, Minggu (22/4/2018).

Ditambahkan pula oleh Warga PO lainnya, bahwa latihan bersama yang di tempatkan pada lokasi wisata berbasis alam itu selain bertatap muka satu sama lain antar anggota PO se-Kecamatan Soko, juga merupakan latihan dengan kondisi alam sejuk, secara tak langsung berbonus refreshing.

"Semoga dengan latihan bersama ini, seluruh anggota Pencak Organisasi bisa saling menjaga tali silaturrahim lebih erat," ungkap Toni Hartono, Ketua PO Ranting Soko. [feb/col]