Regenerasi Kader, Banser Soko Gelar Diklat

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan pemuda-pemudi dari berbagai wilayah Kecamatan Soko dan sekitarnya mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) di Sendang Gede, Desa Jegulo, Kecamatan Soko.

Total 162 peserta Diklat Banser itu ditempa selama tiga hari, sejak tanggal 23 hingga hari ini, Minggu (25/2/2018) Banser dan Wanser itu terus digembleng materi-materi  penunjang ke-Aswajaan dan wawasan kebangsaan untuk pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sejak pembukaan Banser dan Wanser diberikan materi Latihan Baris Berbaris (LBB), ke-Aswajaan, ke-NUan, meteri dari  Babinkamtibmas dan Koramil, serta materi kesehatan," kata Adi Suyanto S. Pd, selaku ketua panitia kepada blokTuban.com.

Dia juga menambahkan bahwa peserta Diklat yang tak hanya dari Kecamatan Soko, melainkan juga dari Palang, Bancar, Montong, Jatirogo, Senori, Tambakboyo, serta wilayah Lamongan dan Blora tersebut, diharapkan bisa menjadi benteng ulama yang kokoh.

"Harapannya setelah kegiatan ini, Banser dan Wanser bisa menjadi kader yang memiliki kualitas bermutu, dan nantinya bisa mengadakan Pelatihan Diklat seperti ini juga," pungkas lelaki alumni IKIP Budi Utomo Malang dari Desa Jegulo, Kecamatan Soko. [feb/col]