PPK Jatirogo Sosialisasi Pulgub Jatim di CFD

Pengirim: Ovan Adhikara

blokTuban.com – Sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar pada 27 Juni 2018 terus digenjot oleh Pantia Pemilih Kecamatan (PPK) Jatirogo pada kegiatan Car free Day (CFD) pertama kalinya yang diselenggarakan di jantung Kota Jatirogo.

Kegiatan sosiaslisai ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masayarakat supaya datang ke TPS pada saat pemungutan suara nantinya.

Dalam sejarah kegiatan di Kecamatan Jatirogo, CFD merupakan pertama kalinya diselenggarakan serta diikuti oleh ribuan masyarakat Jatirogo dan sekitaranya, yang berlangsung mulai pukul 05.00–10.00 Wib, Minggu (7/1/2018).

PPK Jatirogo mengambil momentum ini sebagai ajang untuk terus mensosialisasikan Pilgub Jatim 2018. Selain masyarakat yang hadir dalam CFD juga beberapa instansi pemerintahan Kabupaten Tuban seperti Sekda, Dinas Pariwisata, serta Forkompimcam, Camat, Kapolsek, dan Danramil Kecamatan Jatirogo.

Moch. Imam Sofi’i selaku Ketua PPK Kecamatan Jartirogo mengatakan, pentingnya pesta demokrasi warga Jatim ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat supaya menjadi pemilih yang cerdas. Sosialisasi yang digelar oleh PPK Jatirogo supaya bisa menjadi ajang untuk silaturahmi kepada masyarakat, juga agar datang ke TPS pada saat pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

“Saya menghimbau kepada semua pihak, terutama hal ini panitia penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan Jatirogo untuk mensukseskan bersama pesta demokrasi masyarakat Jatim. Jangan lupa nanti tanggal 27 Juni 2018 datang ke TPS untuk memilih pemimpin kalian guna menentukan nasib Jawa Timur lima tahun mendatang,” Katanya.

Selain itu ia juga mengaharap kepada Forkompimcam untuk tetap setia dalam mengawal tugas PPK mensosialisasikan Pilgub Jatim 2018, karena Ketua PPK sendiri menilai tidak akan mampu untuk memberikan informasi kepada masyarakat Jatirogo sampai ke pelosok desa dalam agenda Pilgub Jatim ini.

“Harapan saya kepada Forkompimcam Jatirogo yang setia menemani kami (PPK) untuk mensosialisikan pemilu hingga ke pelosok desa tetap solid dan kuat sampai kegiatan berakhir,” imbuhnya.

Semarak kegiatan CFD ini dimeriahkan oleh beberapa pagelaran seni lokal dan pertunjukan Barongsai. Tak luput juga beberapa kelompok UKM dan pedangan asongan yang meraup untung dari kegiatan CFD ini. Tak lupa juga beberapa pentas dari seniman Jatirogo disambut antusias oleh masayarakat. [rom]

cfd-2

cfd-3