Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pertandingan perdana sekaligus babak pembuka, turnamen sepak bola Bupati Cup III yang diadakan di dua tempat, yaitu zona Rengel dan zona Bancar telah dimulai, Sabtu (2/12/2017).

Sejak pukul 15.00 WIB telah dimulai pertandingan sepak bola dari tim perwakilan Rengel melawan tim perwakilan Plumpang di Lapangan Desa Maibit, Kecamatan Rengel.

Kepala Desa (Kades) Maibit, Kecamatan Rengel mengaku turut bangga karena daerahnya telah dipilih dan ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan laga bola daerah itu.

"Turut senang dan bangga, karena pihak Koni telah menggunakan lapangan desa kami. Itu berarti ada nilai plus untuk kita sebagai lapangan desa yang digunakan untuk turnamen," papar Kades Maibit, Ahmad Ali ketika ditemui blokTuban.com di lapangan setempat.

Sementara itu, dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kabupaten Tuban juga memberikan penjelasan mengenai turnamen yang diadakan di dua wilayah ini.

"Sudah kita sepakati sebelumnya, turnamen diadakan di dua zona. Yaitu lapangan Desa Maibit Rengel ini, dan lapangan Desa Margosuko Bancar," ungkap Ali Efendi selaku anggota Koni bidang pertandingan.

Pihaknya menambahkan, pembagian dua zona wilayah tersebut difungsikan untuk lebih mempermudah jalannya turnamen.

"Tentu agar pertandingan lebih optimal, untuk efisiensi waktu juga," pungkasnya setelah pertandingan usai.

Terlepas, pertandingan tim Rengel melawan tim Plumpang memperoleh skor tipis. Tim Rengel berhasil membobol gawang lawannya di babak pertama. Hingga peluit tanda berakhir dibunyikan, skor 1-0 atas kemenangan tim Rengel. [feb/ito].