Yayasan LPTP Gelar Seminar dan Pameran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Yayasan Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) Surakarta, menggelar acara Seminar dan Pameran program pengelolaan sanitasi dan sampah rumah tangga di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Rabu (22/11/2017).

Acara yang didukung oleh Operator Minyak dan Gas Bumi Blok Cepu, ExxonMobile Cepu Limited (EMCL) tersebut digelar di Gedung Serbaguna desa setempat dengan mengusung tema 'Bijak Mengelola Sampah sejak dari Rumah Tangga'.

Dari pantauan blokTuban.com, nampak hadir perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tuban, perwakilan dari EMCL, LPTP, Forpimka Palang, Serta Pemerintah Desa (Pemdes) dan Jajaranya, juga tokoh masyarakat Desa Karangagung.

Dalam sambutanya, Kepala Desa (Kades) Karangagung, Murto, menyampaikan banyak terima kasih kepada LPTP atas terselenggaranya Seminar dan Pameran yang didukung oleh EMCL. "Semoga kedepan warga Desa Karangagung bisa mengelola dan memilah sampah yang mempunyai nilai ekonomi sebelum di buang ke-TPS," kata Kades.

Sementara itu, Direktur Oprasional LPTP Surakarta, Sulistiyono saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk merefleksikan program-program yang telah dilakukan oleh LPTP, EMCL dan Pemdes di Desa Karangagung.

"Kita refleksikan hasil-hasil dan proses pengalaman ini melalui seminar dan pameran yang bertujuan untuk mengekspose hasil dari pengalaman tersebut," kata Sulistiyono.

Rifki Romadhon, selaku perwakilan dari EMCL mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Seminar dan Pameran ini, begitu juga apresiasi tersebut diberikan untuk masyarakat yang telah membantu kelancaran program EMCL.

"Kami apresiasi masyarakat Desa Karangagung yang telah membantu kelancaran program dari EMCL," terang Rifki dalam sambutanya. [hud/rom]